Waralaba Robot Pencuci Motor Modalnya Cuma Rp 37,5 Juta

  • Ekonomi
  • 0
  • 23 Sep 2013 21:20

robot-cuci-130923b.jpg
Bagi yang sedang menimbang mencari usaha, mungkin tertarik dengan ini. PT Sato Sara Semesta membuka kesempatan bisnis franchise robot pencuci motor (Robotic Motorwash) dengan modal investasi Rp 37,5 juta.

Pemilik merek dagang Sato Moeljadi mengatakan, bisnis pencucian motor dengan robot saat ini sangatlah menjanjikan. Ini yang membuat dirinya membuka peluang bagi investor yang ingin berbisnis.

Untuk menjadi mitra, Sato mematok investasi sebesar Rp 37,5 juta, dalam jangka waktu lima tahun. Dengan rincian Rp 10 juta franchise, Rp 12,5 untuk furniture, mesin, sistem komputer, Rp 15 juta untuk alat.

"Baru motor baru kali ini, francise investasinya Rp 37,5 juta sudah alat dan teknologinya, franchise 5 tahun. Saya lihat potensi pasar sangat tinggi," kata Moeljadi dalam ajang Indonesia Internasional Motor Show(IIMS) di Jakarta, Senin (23/9/2013).

Dia menargetkan, setiap hari robot pencuci motornya dapat membersihkan 60 unit sepeda motor. Dengan begitu omzet dalam sebulan diperkirakan bisa mencapai Rp 18 juta.

"BEP kita patok 12 bulan asumsi motor 60 unit per hari, untuk mencapai 60 sangat ringan sekali selama ini terjadi diatas 100, kalau untuk 60 omzet 18 juta," ungkap dia.

Moljadi mengungkapkan, kelebihan bermitra bisnis pencucian motor dengan robot tersebut, jika operator dapat melebihi target di atas 1.800 unit perbulan maka operator akan mendapatkan bonus gaji. Selain itu Sato menjamin garansi mesin lima tahun dan 1 tahun bebas biaya suku cadang.

"Sistem kerjasama oleh operator 1.800 motor per bulan, kalau sebulan di atas 1.800 gajinya kita naikkan sebulan, sistem gaji pokok sama insentif 1,1 juta fee 5%. Jadi mencapai 1,5 juta, sangat menarik, jadi investor jangan khawatir. 5 tahun kita kawal, support IT maupun maintenance, kita kerjasama dengan siswa SMK di seluruh Indonesia, anak SMK sudah mampu merakit ini," tutur dia.

Robot pencuci kendaraan mobil atau motor ini merupakan hasil inovasi dan pengembangan putra putri bangsa Indonesia yang dipajang pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013.. Robot yang dilabel dengan merek dagang Sato, robot ini sepenuhnya diciptakan di Indonesia, melalui PT Sato Sara Semesta di Cipondoh, Tanggerang. (Pew/ Nur)

Baca juga:

1. Batik Alleira dan Tirta Ayu Spa Cari Kongsi di Malaysia

2.
Kebab Turki Baba Rafi, Waralaba RI yang Mulai Mendunia

Credit: Nrm


Related Articles
Terpopuler