Sukses

Mobil Murah Belum Bisa Dicicil Pakai Kredit Bank

BRI mengaku belum berencana memasukan mobil murah dalam skema pembiayaan kepemilikan mobil murah.

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menegaskan belum berencana memasukkan program pembiayaan kepemilikan mobil murah dan ramah lingkungan (Low Cost Green Car/LCGC) dalam portofolio Kredit Kendaraan Bermotornya (KKB).

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Divisi Kredit Konsumer BRI, Joice Farida Rosadi saat ditemui usai membuka acara Roadshow KRK Expo di Mall Kota Casablanca, Jakarta. "Belum, kami belum ada program KKB untuk pembiayaan itu (LCGC),"ungkapnya, Senin (23/9/2013).

Bank milik pemerintah ini mengakui belum menerima informasi penunjukan resmi dari pemerintah kepada Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) untuk menyertakan LCGC dalam program kredit kendaraan di beberapa bank. Joice menambahkan, pola pasar mobil LCGC saat ini belum terlalu terlihat.

Dengan kedua pertimbangan tersebut, BRI mengaku pihaknya lebih baik menunggu perintah resmi dari Pemerintah.

"Saat ini kan aturannya masih simpang siur, kami masih menunggu dari Pemda-nya. Kalau pemdanya tidak terima, kita jalananin repot dong," jelasnya.

Namun BRI memastikan jika Pemerintah sudah memberikan jalan kepada ATPM resmi, perseroan memastikan akan memasukkan mobil LCGC dalam program KKB-nya. (Yas/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini