Sukses

10 Miliarder Pendatang Baru di Dunia (I)

Mereka adalah orang yang baru-baru ini berhasil mengguncang dunia bisnis dan keuangan. Berikut 10 miliarder pendatang baru di 2013.

Nama Carlos Slim, Bill Gates, Amancio Ortega, Warren Buffett, Larry Ellison, Charles Koch bersaudara dan David Koch, Li Ka Shing, Liliane Bettencourt dan Bernard Arnault merupakan jajaran miliarder dunia yang sudah sangat sering kita dengar sepak terjangnya. Deretan nama ini terus-menerus masuk dalam daftar miliarder dunia selama beberapa tahun terakhir.

Namun, jika Anda terus mengikuti perkembangan dunia usaha, akan menemukan beberapa nama pendatang baru yang digadang-gadang segera ikut menghiasi daftar miliarder dunia.

Mereka adalah orang yang baru-baru ini berhasil mengguncang dunia bisnis dan keuangan. Keberhasilan mereka membuka pintu masuk dalam barisan elit miliarder dunia. Berikut 10 miliarder pendatang baru di dunia pada 2013, mengutip laman The Richest, Selasa (24/9/2013):


1. Margarita Louis Dreyfus

    Nilai kekayaan : US$ 6 miliar (Rp 66,8 triliun)


Margarita Louis-Dreyfus adalah istri miliarder Perancis, Robert Louis Dreyfus. Dia dulu dikenal sebagai Rita Bogdanova  berasal dari Rusia.

Seusai suaminya meninggal pada 2009 karena penyakit leukemia, Margarita mengambil alih perusahaan dan menjadi wanita terkaya dari Rusia.

Dia kembali menyetir Louis Dreyfus fokus pada usaha komoditas pertanian. Dia menaikkan hingga US$ 350 juta dari penerbitan obligasi perusahaan di Singapura. Ini pertama kalinya sepanjang sejarah ada perusahaan yang menaikkan modal di pasar umum sedemikian besar.


2. Renzo Rosso

    Nilai kekayaan : US$ 3 miliar (Rp 36,8 triliun)

Renzo Rosso adalah pengusaha fashion asal Italia. Rosso sering dijuluki "Jeans Genius" setelah sukses membangun merek Diesel.

Dia adalah Presiden OTB, induk usaha dari perusahaan seperti Maison Martin Margiela, Marni, Viktor & Rolf, Diesel, dan Staff Internasional, yang berada di belakang produk seperti DSquared2, Vivienne Westwood, Marc Jacobs Men, dan Just Cavalli.

Di luar dunia mode, Rosso juga menjabat sebagai Presiden dari kelompok investasi Lingkaran Merah, Diesel Farm, Hotel Pelican di Miami, dan klub sepak bola profesional yang disebut Bassano Virtus 55 ST.


3. Fernando Belmont
 
    Nilai kekayaan : US$ 2,2 miliar (Rp 24,5 triliun)


Fernando Belmont adalah penduduk asli Peru dengan kekayaan bersih US$ 2,2 miliar pada 2013. Dia adalah Chief Executive Officer Corporacion Yanbal International, sebuah perusahaan yang didirikan pada 1967 yang didedikasikan untuk pengembangan perempuan melalui penjualan kosmetik dan perhiasan.

Hebatnya, saingan utamanya adalah saudaranya sendiri, Eduardo Belmont, seorang miliarder juga dan pemilik perusahaan disebut Belcorp.

Beberapa produk Yanbal meliputi item untuk perawatan wajah, perawatan pribadi, make up dan parfum. Barang-barang ini kemudian dijual dengan metode penjualan langsung. Oleh karena itu memberikan kesempatan kerja bagi perempuan.


4. Domenico Dolce dan Stefano Gabbana

    Nilai kekayaan : US$ 2 miliar (Rp 22,3 triliun)


Mengambil nama pertama mereka, Anda segera mengenali jika keduanya berada di balik nama belakang merek fashion bergengsi yang disebut Dolce & Gabbana.

Penjualan perusahaan keduanya tercatat telah meningkat tajam beberapa tahun terakhir, dengan angka mencapai $ 1,5 miliar pada 2011.

Desain flamboyan ini menjadi andalan kiblat fashion, dan tampaknya tidak mereka akan memperlambat usahaany. Duo ini bahkan telah mengeluarkan bisnis baru, couture.

5. Isabel dos Santos

     Nilai kekayaan : US$ 2 miliar (Rp 22,3 triliun)

Isabel dos Santos adalah miliarder asal Angola, meski sebenarnya lahir di Azerbaijan. Dia dianggap sebagai wanita terkaya di seluruh benua Afrika.

Dia juga putri dari Presiden Angola, Jose Eduardo dos Santos, meskipun ia telah mengatakan bahwa ia akan selalu menjadi pengusaha dan bukan politisi.

Dia memiliki kepentingan dalam berbagai perusahaan, mulai dari telekomunikasi, media, ritel, keuangan, minyak, berlian, semen dan energi. Investasinya berada di dunia negara yakni Angola dan Portugal. Dia memiliki saham di ZON Multimedia, Unitel International Holdings, Banco Portugues BIC dan Sonangol.

Tengok 5 daftar miliarder pendatang lainnya di bagian II. (Nur)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.