Sukses

Jusuf Kalla Sambangi IIMS 2013, Mau Apa?

Mantan Presiden Jusuf Kala ikut mengambil bagian pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013.

Perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 tak cuma didatangi para petinggi otomotif. Mantan Presiden Jusuf Kala ikut mengambil bagian pada pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara ini.

Pantauan Liputan6.com di pameran IIMS, JIExpo, Jakarta,  Rabu (24/9/2013), kedatangan mantan Presiden yang akrab disapa JK ini untuk menjadi pembicara dalam talkshow, di salah satu booth milik produsen otomotif, Suzuki yang terletak di Hall A.

Talkshow tersebut juga dihadiri Direktur Jederal Industri Unggulan Berbasis Tehnologi Tinggi Kementerian Perindustrian Budi Dharmadi, dan Direktur Penjualan Suzuki Davy Tuilan.

Dalam talkshow tersebut, JK bertindak sebagai host yang menanyakan perkembangan dunia otomotif Indonesia saat ini.

Pertanyaan JK kemudian dijawab Dirjen Industri Unggulan Berbasis Tehnologi Tinggi Kemenperin Budi Dharmadi. Budi menjelaskan tahun lalu Indonesia mengekspor 15 juta mobil, dan sekarang berencana membuat mobil di Indonesia.

"Sekarang rata-rata 60%-70% komponen buatan lokal. 1.300 pabrik komponen mobil di Indonesia, 1,2 juta pekerja. Yang paling penting nilai tambah ada di dalam negeri. Engine transmisi, bisa dipakai semua merek," tutup dia. (Pew/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.