12 Mobil Paling Oke yang Mejeng di IIMS 2013

  • Ekonomi
  • 0
  • 24 Sep 2013 19:40

agya-130924c.jpg
Di sela ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, Mark Plus Inc merilis penghargaan New Wave Marketing Award 2013 buat mobil-mobil yang mejeng di pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Mark Plus melakukan observasi lapangan untuk menilai mobil-mobil yang dipajang di IIMS 2013 sejak 19 September-22 September 2013.  Berikut daftar pemenang New Wave Marketing Award 2013:

1. Kategori New Wave Communitization Award 2013: Suzuki Ertiga.

Alasan penilaian mobil tersebut adalah Ertiga sudah memiliki komunitas sebelum produk tersebut diluncurkan.

2. Kategori New Wave Confirmation Award 2013: Toyota Avanza.

Alasan mobil keluarga tersebut terpilih karena Avanza sangat diterima oleh target pasarnya, sebagai mobil keluarga yang murah tetapi tetap memberikan kemabggak merek bagi penggunanya. Selain itu Avanza meripakan penguasa pasa di kelasnya dengan penjualan tertinggi selama periode 2006 hingga 2012.

3. Kategori New Wave Clarification Award 2013: Suzuki Karimun Wagon R.

Alasan mobil murah ramah lingkungan (Low Cost Green Car/LCGC) tersebut dipilih sebagai pemenang karena meski mobil tersebut kecil, tetapi lapang berbeda dengan LCGC lainnya. Sehingga meski murah tidak mengorbankan kenuamanan penumpang.

4. Kategori New Wave Condification Award 2013: Toyota Fun Vii.

Dengan mengusung konsep yang original, membuat mobil yang dapat berubah warna sendiri tersebut terpilih. Selain itu mobil konsep tersebut membawa costomisasi kendaraan level yang lebih tinggi.

5. Kategori New Wave Co-Creation Award 2013: Modulo by Honda Access.

Lewat Honda Access aplikasi software berbasis android yang membantu konsumer membayangkan hasil akhir dari penambahan aksesoris pada kendaraan serta kalkulasi pembiayaan membuat costumer mudah memodifikasi mobil tersebut, itu yang menjadi alasan Honda Modulo memenangkan nominasi tersebut.

6 Kategori Wave Currency Award 2013: Mini Cooper.

Alasan Mini Cooper dimenangkan karena memberikan banyak pilihan serta varian untuk satu produk sehingga tidak ada satu produk yang sama, dengan rentang harga yang sangat besar antara termurah dan termahal.

7. New Wave Communal Activation Award 2013: Toyota True Fiend Card.

Toyota True Frien Card adalah bentuk apresiasi Toyota bagi penggunanya.

8. New Wave Coversation Award 2013: Honda Mobilio.

Mobil tersebut mendapat perhatian besar dari pasar terbesar Indonesia, yaitu mobil keluarga murah, desain Mobilo semankin membuat penasaran pasar yang menantikan mobil jenis Low MPV tersebut.

9. Kategori New Wave Commercialization Award 2013: Mitsubishi Colt Diesel.

Sejak diluncurkan pada 1970, mobil niaga ini telah berhasi menjadi pemimpin pasar selama 43 tahun dikelasnya.

10. New Wave Character Award 2013: Jeep Wrangler Rubicon.

Alasan mobil yang cocok segala medan tersebut memenangkan nominasi tersebut karena Rubicon mampun mempertahankan garis desain dan karakter sebagai mobil tangguh tetapi tetap fun untuk dikendarianhingga sekarang.

11. New Wave Care Award 2013: Ford Focus.

Yang membuat Ford Focus menang adalah fitur-fitur yang sarat dengan pemanfaatan teknologi yang terlihat unggul, dibandingan mobil lain dalam hal memberikan kenyamanan.

12. New Wave Collaboration Award 2013: Toyota Agya dan Daihatsu Ayla.

Mobil murah dan ramah lingkungan tersebut (LCGC) merupakan hasil klaborasi dua pabrikan ternama, yaitu Toyota dan Daihtsu yang terbukti sukses mempopulerkan LCGC. (Pew/Ndw)

Credit: Ndw

Like this article?

0 likes & 0 dislikes



Related Articles
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler