Sukses

Ada Lowongan CPNS di KPU, Cek di Sini!

KPU membuka kesempatan bagi lulusan Diploma (D3) dan Sarjana (S1) untuk mengisi 97 formasi CPNS tahun anggaran 2013.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia (WNI) lulusan Diploma (D3) dan Sarjana (S1) untuk mengisi 97 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2013.

Panitia Pengadaan CPNS Sekretariat Jendral (Setjen) KPU dalam pengumumannya menyebutkan, dari 97 formasi CPNS yang dibuka untuk pelamar umum, sebanyak 30 formasi untuk ditempatkan di Setjen KPU (Jakarta), dan sebanyak 67 formasi CPNS lainnya untuk Sekretariat KPU Nusa Tenggara Timur (NTT); KPU Gorontalo; KPU Sulawesi Utara; KPU Sulawesi Tenggara; KPU Maluku; KPU Maluku Utara; KPU Papua; dan KPU Papua Barat.

“Untuk KPU Pusat, CPNS yang akan direkrut terdiri atas 16 lulusan S1 dan 14 lulusan DIII. Sedang untuk KPU Daerah terdiri atas 55 lulusan S1 dan 44 lulusan D3,” bunyi pengumuman yang dapat diakses melalui www.kpu.go.id Rabu (25/9/2013).

Lulusan S1 yang dibutuhkan adalah dari program studi Ekonomi Akuntansi; Ilmu Hukum; Ilmu Politik; Komputer; Komunikasi; dan Psikologi. Adapun dari lulusan D3 yang akan direkrut adalah dari program studi Akuntansi, Desain Komunikasi Visual, Kerasipan, Komputer, dan Akuntansi.

Pelamar yang berminat dibatas usia antara 18 tahun–28 tahun (untuk D3), dan 18 tahun–30 tahun (S1) pada 1 Januari 2013, dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,9 (lulusan perguruan tinggi negeri), atau 3,00 (lulusan perguruan tinggi swasta).

“Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam bermaterai Rp 6.000 dan alamat pelamar harus ditulis lengkap (contoh surat lamaran bisa di-download pada www.kpu.go.id ,” lanjut KPU dalam pengumumannya.

Untuk formasi Sekretariat KPU berkas dirimkan kepada Sekretariat Jendral Komisi Pemilihan Umum up. Panitia Pengadaan CPNS Setjen KPU tahun anggaran 2013. Adapun untuk formasi Sekretariat KPU Provinsi dan Kabupaten.Kota ditujukan kepada alamat masing-masing KPU Daerah.

“Penerimaan lamaran dimula 15–30 September 2013 (cap pos),” tegas Panitia Pengadaan CPNS.

Sementara pengumuman peserta yang lolos seleksi administrasi akan dilakukan pada 3 Oktober 2013 di website www.kpu.go.id dan website masing-masing KPU Provinsi. (Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.