Sukses

115.185 Kendaraan Lewati Tol Atas Laut Bali

Usai dibuka untuk yang pertama kalinya dilewati pada 23 September lalu, jalan tol atas laut di Bali langsung diserbu para pengunjung.

Usai dibuka untuk yang pertama kalinya dilewati pada 23 September lalu, jalan tol atas laut di Bali langsung diserbu para pengunjung.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan melaporkan tol yang menghubungkan Ngurah Rai-Nusa Dua-Tanjung Benoa tersebut sudah dilewati ratusan kendaraan.

"Untuk tol Bali, satu hari kemarin kendaraan yang lewat sebanyak 115.185 kendaraan, terdiri dari mobil 56.500, sepeda motor 58.700. Banyak ya," ungkap Dahlan saat ditemui usai menggelar rapat pimpinan di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (25/9/2013).

Meski banyak para pengunjung yang melewati tol yang dinilai paling indah, lanjut Dahlan, para pengunjung tetap tertib dan tidak berhenti di tepi jalan.

"Tidak, tidak ada (laporan)," tegas mantan Dirut PT PLN (Persero) itu.

Sekadar informasi, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah meresmikan pengoperasian jalan tol atas laut Bali sepanjang 12,7 kilometer (km) tersebut pada 23 September lalu.

Jalan tol ini merupakan jalan tol yang memiliki pengerjaan nya paling cepat yaitu selama 14 bulan. Cepatnya pembangunan jalan tol itu disebabkan karena seluruh kontruksi dilakukan oleh BUMN yang diantaranya PT Wijaya Karya Tbk, PT Hutama Karya, dan PT Adhi Karya Tbk.

Pembangunan jalan tol atas laut Bali menghabiskan dana Rp 2,485 triliun dari tujuh BUMN, serta dana APBD Pemprov Bali dan Kabupaten Badung. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.