Sukses

4 BUMN Belum Layak Sandang Status Dream Team

Perusahaan tersebut belum layak menjadi dream team karena belum maksimalnya kinerjanya dan manajemen yang belum berkualitas.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengakui masih ada empat perusahaan pelat merah yang belum bisa diajak melangkah maju untuk mewujudkan sebuah perusahaan Dream Team.

"Personil BUMN masih ada yang belum dream team. Beberapa Dirut menghendaki mewujudkan dream team lebih baik, nanti akan kita temui direksinya. Ya masih ada 3 sampai 4 BUMN," ungkap Dahlan saat ditemui di Gedung Kementrian BUMN, Jakarta, Rabu (25/9/2013).

Dahlan menilai perusahaan tersebut belum layak menjadi dream team karena belum maksimalnya kinerjanya dan manajemen yang belum berkualitas. Dream team adalah program Dahlan yang ingin membuat semua direksi solid untuk memajukan perusahaan.

Disinggung lebih jauh mengenai perusahaan yang belum mau maju tersebut, Dahlan masih enggan mengungkapkannya.

"Jangan lah kalau itu, nanti mereka ribut, tidak buat produktif. Mereka kerja harus sangat bagus. Pokoknya BUMN lumayan besar,"tegasnya.

Dalam beberapa waktu kedepan, Kementerian BUMN memastikan akan memanggil jajaran direksi dari perusahaan-perusahaan yang dimaksud untuk dapat didorong menjadi perusahan dream team.

"Kmai akan nilai yang apakah dirutnya berlebihan atau memang yang diinginkan dirutnya ini bener, kenapa kok tidak dream team," pungkasnya. (Yas/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.