Sukses

Hore! Ribuan Pelamar Lolos Seleksi Administrasi CPNS Kemenkeu

Ribuan nama pelamar yang diumumkan lolos seleksi administrasi CPNS Kementerian Keuangan. Cek di sini lengkapnya.

Kementerian Keuangan yang berencana merekrut 2.909 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dalam tahun anggaran 2013 telah mengumumkan nama-nama pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administratif.

Seperti dikutip dari laman Sekretariat Kabinet, Kamis (26/9/2013), Ketua Panitia Pengadaan CPNS Kementerian Keuangan, Kiagus Ahmad Badarudin, menyatakan ada ribuan nama pelamar yang diumumkan lolos seleksi administratif itu, yang dikelompokkan sesuai pilihan lokasi ujian dan jenjang pendidikan masing-masing pelamar.

Untuk Medan misalnya, diumumkan 2440 nama pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administratif itu. Pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administratif dapat mengambil Tanda Peserta Ujian (TPU).

“Pengumuman jadwal dan lokasi pengambilan TPU serta pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar (TKD) akan disampaikan melalui htpp://rekrutmen.kemenkeu.go.id pada hari Jumat (27/9) besok.

Menurut Kiagus, pada saat pengambilan TPU akan dilakukan verifikasi dokumen asli. Dia menegaskan pelamar yang datanya tidak sesuai dengan data panitia akan dinyatakan gugur seleksi, dan tidak berhak menerima TPU.

Kiagus mengingatkan, agar para pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administratif dan bermaksud mengambil TPU untuk membawa:

  1. Ijazah dan Transkrip/Daftar Nilai asli;
  2. Kartu Identitas (KTP/SIM) asli yang masih berlaku;
  3. Bukti Pendaftaran online;
  4. Sertifikat Ahli Nautika  III (ANT III) , Ahli Tehnika Tingkat III (ATT III) bagi yang mendaftar KP 08 dan KP 09; 4. Sertifikan Ahli Nautika Tingkat IV (ANT IV), Ahli Tehnika Tingkat IV (ATT IV) bagi peserta yang berusia di atas 26 tahun – 30 tahu dan mendaftar KP 15 dan KP 16. 

(Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.