Sukses

Prudential Tolak Berikan Informasi Klaim Asuransi Dul Rp 500 Juta

Prudential menolak memberikan informasi soal klaim asuransi si Dul senilai Rp 500 juta. Belum ada pengakuan apakah mau bayar atau tidak.

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dituding tak bertanggungjawab terhadap nasabahnya yang merupakan anak musisi Ahmad Dhani yang bernama AQJ alias Dul. Perusahaan sendiri menolak memberikan informasi soal klaim asuransi si Dul. Belum ada pengakuan apakah Prudential mau bayar klaim tersebut atau tidak.

Sebelumnya Ahmad Dhani mengancam akan memperkarakan Prudential karena tak mau membayar klaim asuransi anaknya karena alasan si Dul melakukan pelanggaran hukum. (Baca Juga: Ahmad Dhani Akan Tuntut Perusahaan Asuransi)

"Kami sudah mengajukan apabila Prudential tidak memberikan bukti Dul bersalah dengan ketetapan hukum tetap, kami akan melakukan aksi hukum ke Prudential karena ingkar janji," tegas Dhani, pada Rabu (25/9/2013).

Adapun total biaya perawatan Dul di RSPI sekitar Rp 500 juta.

Lewat Corporate Marketing & Communications Director PT Prudential Life Assurance, Nini Sumohandoyo, perseroan menegaskan tidak bisa memberikan informasi terkait tuntutan klaim tersebut.

"Prudential Indonesia memiliki aturan dalam melindungi kerahasiaan data seluruh   pemegang polis kami. Atas dasar tersebut kami tidak dapat memberikan informasi ataupun  pernyataan apapun terkait dengan pemegang polis maupun manfaat yang diperoleh masing-masing pemegang polis," ujar Nini dalam penjelasan tertulis ke Liputan6.com, Kamis (26/9/2013).

Nini mengaku pihaknya turut prihatin atas musibah yang menimpa keluarga besar Bapak Ahmad Dhani. "Kami juga turut berduka dan mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada para keluarga korban yang ditinggalkan," pungkas Nini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dul mengalami kecelakaan saat mengendarai mobil Mitsubishi Lancer di Tol Jagorawi KM8 arah selatan, Minggu (8/9/2013) sekitar pukul 01.45 WIB.

Mobil Lancer B 80 SAL yang dikendarai Dul bersama temannya, Noval menabrak mobil Daihatsu Gran Max B 1349 TEN, dan Toyota Avanza B 1882 UZJ. Dari kecelakaan tersebut tujuh orang meninggal dunia dan sebelas orang mengalami luka termasuk Dul dan Nova. (Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.