Sukses

Cihuy! 4.861 Pelamar Lolos Seleksi Administrasi CPNS Kemendag

Kemendag mengumumkan 4.861 nama pelamar yang dinyatalan lolos seleksi administrasi dalam penerimaan CPNS. Daftar namanya cek di sini.

Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengumumkan 4.861 nama pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di kementerian itu. Nama-nama pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi itu dapat diakses di sini.

Seperti laman Sekretariat Kabinet, Jumat (27/9/2013), para pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi itu selanjutnya berhak mengikuti ujian Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang akan dilaksanakan pada Sabtu(28/9)–Minggu (29/9) pukul 08.00–15.00 WIB di Gedung Kementerian Perdagangan, Jl. Ridwan Rais No. 5, Jakarta Pusat.

Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian selaku Ketua Panitia Rekrutmen CPNS Kementerian Perdagangan, Yamanah AC menyatakan, para peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi harus mencetak Kartu Tanda Peserta Ujian (KTPU) menggunakan kertas HVS ukuran A4 menggunakan tinta berwarna/hitam, dengan cara login menggunakan ID Registrasi dan Passowd ke website www.rekrutmen.kemendag.go.id.

Selanjutnya, para pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi itu wajib melakukan Validasi KTPU dengan membawa KTPU yang dicetak dan ditandatangani Ketua Panitia, Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli bagi yang mengambil sendiri, dan fotokopi KTP pelamar dan KTP asli dan fotokopi yang mewakili bagi yang diwakilkan. Validasi KTPU akan dilaksanakan pada Sabtu (28/9)–Minggu (29/9) pukul 08.00–15.00 WIB di Gd. Kementerian Perdagangan, Jl. Ridwan Rais No. 5, Jakarta Pusat.

“Validasi KTPU di luar jadwal yang ditentukan tidak akan dilayani, dan pelamar yang tidak melakukan validasi KTPU dianggap mengundurkan diri dan tidak berhak mengikuti TKD,” tegas Yamanah.

Menurut Yamanah, TKD akan dilaksanakan di Pusdiklat Perdagangan, Jl. Abdul Waham No. 8, Cinangka, Sawangan, Depok, Jabar.

Sekadar informasi, guna pengadaan CPNS Tahun Anggaran 2013, Kemendag membuka 229 lowongan untuk mengisi 35 formasi jabatan. Peluang ini terbuka untuk lulusan D3, S1, dan S2 dari berbagai program studi. Salah satu syarat untuk melamar adalah memiliki sertifikat TOEFL Prediction yang masih berlaku hingga Desember 2013 dengan skor sama atau lebih besar dari 600. (Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.