Sukses

10 Pemimpin Perusahaan yang Keren Luar Dalam (1)

Sebagian CEO tak hanya sukses tapi juga memiliki kepribadian yang sangat menarik. Menarik tak bisa hanya diukur dari tampang saja.

Banyak CEO yang menuai kisah sukses di seluruh penjuru dunia. Namun beberapa diantaranya membuat pembangunan dan pengelolaan perusahaan terlihat seperti sangat mudah.

Ternyata sebagian CEO tersebut tak hanya sukses tapi juga memiliki kepribadian yang sangat menarik. Menarik tak bisa hanya diukur dari tampang saja.

Namun kekuatan, ambisi, karisma, intuisi fashion dan gaya juga bisa menjadi salah satu faktor yang mebuat CEO menjadi sangat menarik.

Selain berhasil membangun bisnis, beberap CEO ini juga mampu menunjukkan kecerdasan dan keunggulannya. Berikut 10 CEO yang paling menarik di dunia, melansir Business Insider, Jumat (27/9/2013),

1. Sophia Amoruso

Perusahaan: Nasty Gal
Usia: 29 tahun

Wanita bertato ini mendirikan Nasty Gal sebagai toko eBay yang memiliki spesialisasi khusus pakaian vintage wanita pada 2006.

Sejak saat itu, situsnya terus berkembang pesat dengan penjualan lebih dari US$ 100 juta. Nasty Gal memiliki lebih dari 550 ribu konsumen di seluruh dunia.

Tahun lalu perusahaannya dinobatkan sebagai ritel yang tumbuh paling pesat menurut majalah Inc. Yang paling menarik dari Amoruso adalah dia tidak pernah bekerja di dunia fashion sebelum Nasti Gal. Dia hanyalah wanita muda yang sedang berdandan dan memadu padankan pakaian.


2. Elon Musk

Perusahaan: Tesla/SpaceX
Usia: 42 tahun

Musk membuat pengumuman besar tahun ini. Pertama, dia mengatakan, perusahaannya berencana membuat mobil tanpa supir.

Kedua, dia mengajukan rancangan Hyperloop, model transportasi baru yang bisa membuat orang-orang dari Los Angeles berangkat ke San Franscisco hanya dalam 35 menit saja.

Dua perusahaan yang dipimpinnya terus membuat dia merasa sibuk. Disamping itu, dia juga harus membesarkan kelima anak laki-lakinya. Namun para karyawannya mengagumi dia sebagai orang yang sangat cerdas dengan visi yang brilian.

3.  Hayley Barna & Katia Beauchamp

Perusahaan: Birchbox
Usia: 29 dan 30 tahun

Barna dan Beauchamp menerima banyak pujian karena gagasan inovatif dan pertumbuhan yang luar biasa dari Birchbox. Keduanya pertama kali bertemu di Harvard Business School dan mengatakan banyak cerita  sebelum memulai bisnisnya.

4. Jeremy Stoppelman

Perusahaan: Yelp
Usia: 35 tahun

Pria yang keluar dari Harvard Business School ini mendirikan Yelp dengan bantuan Russel Simmons pada 2004. Simmons merupakan rekannya di PayPal.

Stoppelman selalu tertarik dengan teknologi dan bisnis sejak masih anak-anak. Di usia 14 tahun, dia membuka akun Schwab dan mulai berinvestasi saham dengan menggunakan uang yang dihasilkannya dari bernyanyi.

5. Alexa Von Tobel

Perusahaan: LearnVest
Usia: 29 tahun

Von Tobel merupakan mantan pedagang di Morgan Stanley dan siswi yang memutuskan untuk berhenti dari Business Harvard School.

Dia membangun petunjuk online yang mudah diikuti. Selain itu, perusahannya membuat pengelolaan keuangan menjadi sangat mudah dilakukan.

Saat belum mendirikan LearnVest, dia membagi pengetahuan tentang keuangan dan kekayaan dengan menulis di majalah Inc dan Huffington Post.

Lihat 5 pemimpin perusahaan lain yang masuk 10 CEO yang paling menarik di dunia. (Sis/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.