Sukses

10 Pemimpin Perusahaan yang Keren Luar Dalam (2)

Sepak terjang seperti kehidupan sehari-hari, kebiasaan, cara bersosialisasi para miliarder terus menjadi sorotan masyarakat.

Seorang pimpinan perusahaan tak melulu dipandang dari kesuksesan mereka mengembangkan usahanya. Sepak terjang seperti kehidupan sehari-hari, kebiasaan, cara bersosialisasi terus menjadi sorotan masyarakat.

Pembawaan para pimpinan perusahaan kerap dipandang menjadi sumber kesuksesan lain mereka. Berikut 5 dari 10 CEO yang paling menarik di dunia luar dan dalam karena dinilai mampu menunjukkan kecerdasan dan keunggulannya, melansir Business Insider, Jumat (27/9/2013):

6. Andy Dunn

Perusahaan: Bonobos
Usia: 34 tahun

Setelah lulus dari Stanford Business School, Dunn bekerjasama dengan sebuah perusahaan modal untuk menjual celana pria berlabel Bonobos.

Ritel online dianggap berisiko tinggi di awal perdagangan elektroniknya. Namun sejak saat itu, pria asal Chicago ini berhasil menarik para pemilik modal untuk memberi perusahaannya dana sebesar US$ 72 juta.

7. Ralph Gilles

Perusahaan: SRT Motorsports
Usia: 43

Gilles cukup beruntung memiliki pekerjaan sebagai pimpinan divisi balapan di Chyrsler. Tak hanya menghabiskan banyak waktu dengan mobil, dia juga menghabiskan banyak waktu dengan para selebritis seperti Vin Diesel dan Dwayne Johnson.

Dia sangat loyal terhadap merek produknya. Terbukti dia pernah berani menyerang balik Donald Trump karena membeli Chrsyler.

8. Jennifer Hyman

Perusahaan: Rent the Runaway
Usia: 32 tahun

Hyman mendapat ide untuk perusahaannya saat saudara perempuannya kesulitan menemukan pakaian yang cocok dengannya. Bisnisnya di dunia fashion dimulai sebagai ritel online bersama teman dekatnya di Harvard Busines School.

Saat ini situsnya memiliki 3 juta anggota. Perusahaan tersebut terus berkembang dengan mengeluarkan pakaian untuk wanita bertumbuh gemuk.

CEO cantik ini ternyata masih single. Dia membatalkan pernikahannya tiga hari sebelum hari H.

9. Ben Rattray

Perusahaan: Change.org
Usia: 33 tahun

Rattray mendirikan perusahaan sosialnya Change.org pada 2007. Bisnisnya tersebut berkembang dengan pesat menjadi landasan petisi online terbesar di dunia.

Perusahaannya mengantarkan Rattray menembus daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia versi TIME. Dia juga masuk ke deretan orang paling berpengaruh yang berusia di bawah 40 tahun versi Fortune.

Meskipun sangat sukses, Rattray tetap hidup sederhana. Dia tinggal bersama tiga temannya dan mengendarai Toyota Camry keluaran 1996.

10. Tory Burch

Perusahaan: Tory Burch
Usia: 47 tahun

Burch membangun kerajaan fashion beromzet miliaran dolar yang memproduksi logo yang khas. Miliarder mandiri ini terkenal karena gayanya yang klasik, sikapnya yang pendiam dan tweet-nya yang bijak.

Dia mendorong wanita lain lewat Tory Burch Foundation, penyedia dana investasi bagi para perempuan yang memiliki bisnis sendiri. (Sis/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.