Sukses

Toyota Tak Patok Target Penjualan Selama IIMS 2013

Toyota mengaku hanya menjadikan pameran IIMS 2013 sebagai ajang ekhibition dari produk-produk unggulannya.

Meski memboyong sejumlah produk unggulannya seperti mobil murah Agya, PT Toyota Astra Motor ternyata tak mematok target penjualannya tertentu dalam keikutsertaannya di ajang pameran otomotif terbesar di tanah air, Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2013.

"Kami disini belum ada data penjualan hariannya, karena kita disini tujuan utamanya untuk exhibition," ungkap General Manager Corporate Planing and Public Relation PT Toyota Astra Motor (TAM) Widyawati saat berbincang dengan Liputan6.com di JI-Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (27/9/2013).

Meski tak mematok target, Toyota mengaku ajang IIMS 2013 telah membuat sejumlah konsumen menyatakan minatnya untuk memiliki salah satu produk Toyota. Hanya saja, untuk pengurusan administrasi lebih lanjut, calon pembeli diminta tetap menindaklanjutinya di beberapa dealer Toyota terdekat.

"Memang kita ada penjualan, namun datanya masih gabung dari beberapa dealer, mungkin besok akhir acara baru kita bisa keluarkan datanya," jelasnya.

Dalam pameran kali ini Toyota mengusung produk terbarunya yaitu Toyota Agya. Kehadiran mobil murah Toyota terlihat mampu menarik peminat. Agya menjadi daya tarik sendiri mengingat mobil murah dan ramah lingkungan ini memiliki bentuk yang menurut para pengunjung tidak murahan.

Selain Agya, Toyota juga menampilkan salah satu produk terlarisnya yaitu Toyota Etios Valco. Mobil city car bersegmen low hatcback ini merupakan mobil yang merajai segmennya dengan memiliki market share diatas 24% atau sejak peluncurannya di bulan Maret lalu sudah terjual sebanyak 9.375 unit.

Tak kalah dengan Agya, Etios Valco juga banyak diminati para pengunjung mengingat kendaraan ini merupakan kendaraan yang memiliki body semi sporty dan paling mudah modifikasi. (Yas/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.