Sukses

Pejabat Myanmar Mampu Taklukan Kebiasan Dahlan Iskan

Kunjungan Menteri Energi BUMN untuk memantao proyek dan aktivitas korporasi milik pemerintah.

Menteri Badan Usaha Milik negara (BUMN) Dahlan Iskan melakukan pertemuan dengan Menteri Energi Myanmar Zayar Aung untuk memantau proyek dan aktivitas korporasi milik pemerintah. Dalam menyambut pejabat negeri tetangga tersebut, Dahlan mengenakan pakaian yang tak biasa.

Dalam pertemuan yang dibarengi dengan  jamuan makan malam tersebut, Dahlan mengatakan  pejabat Myanmar ingin membuktikan kekuatan produk yang dikeluarkan perusahaan BUMN.

"Karena kita buka pabrik pupuk di sana. Mungkin pemerintahan Myanmar ingin membuktikan Pupuk Indonesia hebat atau nggak. Maka mereka ke Petrokimia Gresik. Mau Pupuk Kaltim juga boleh. Beliau milih Petrokimia Gresik," kata Dahlan di seperti yang dikutip dalam laporan tertulisnya, Jumat malam (27/9/2013).

Selain itu, kedatangan perwakilan pemerintah Myanmar ke Indonesia. Delegasi Myanmar ingin mengetahui proyek dan aktivitas korporasi BUMN.

Dari pertemuan dan kunjungan ke Indonesia kali ini, Dahlan optimis delegasi Myanmar percaya terhadap kapasitas BUMN Indonesia. Karena saat ini, beberapa BUMN Indonesia sedang dan telah berinvestasi di Myanmar.

"Beliau datang ingin mengunjungi beberapa BUMN," tuturnya.

Sebagai informasi, pertemuan tersebut dilakukan di restoran Bandar Djakarta Cabang Surabaya Jawa Timur. Dalam konsep jamuan makan malam, Dahlan yang pada kesempatan ini tampil lebih formal karena menggunakan balutan batik cokelat dan sepatu pantofel. Gaya tampilan Dahlan ini tak biasa mengingat mantan Dirut PLN ini senantiasa menggunakan sepatu kets bahkan saat bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Dalam pertrmuan tersebut, Dahlan ditemani sejumlah pejabat Kementerian BUMN seperti Sekretaris Menteri BUMN Imam A Putro, Deputi BUMN Bidang Usaha Strategis Dwijanti Tjahjaningsih. Sementara dari kalangan perusahaan pemerintah, hadir Dirut Pupuk Indonesia Holding Company Arifin Tasrif, Dirut PT Semen Indonesia Tbk Dwi Soetjipto, Dirut PT PLN Nur Pamudji serta beberapa direksi BUMN lainnya. (Pew/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini