Sukses

IIMS Satu Hari Lagi, Pengunjung Makin Membludak

Mobil murah masih menjadi pemikat bagi masyarakat yang diliputi rasa ingin tahu.

Sehari jelang berakhirnya pameran Pengunjung otomotif terbesar di tanah air, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, kunjungan masyarakat yang ingin melihat mobil-mobil tercanggih hingga termurah semakin membuldak.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (28/9/2013), para pengunjung memadati booth-booth yang diisi oleh Agen Pemergang Merek (APM) kendaraan produksi Asia maupun barat yang menampilkan mobil teranyar. Guna memancing perhatian pengunjung, tak jarang APM menampilkan hiburan.

Umumnya para pengunjung IIMS tak datang sendiri. Mereka umumnya mengajak anggota keluarga atau pun teman-temannya.

Anwar (40), pegawai di salah satu bank swasta ini mengaku sengaja mengajak dua orang anaknya yang berusia lima dan delapan tahun. Anwar mengunjungi ajang otomotif terbesar di Indonesia tersebut untuk melihat  bentuk asli kendaraan murah ramah lingkungan (Low Cost Green Car/ LCGC).

"Mau liat-liat LCGC kaya apa, dateng sama anak aja," kata Anwar, saat berbibcang dengan Liputan6.com.

Sementara itu, Sandi (20) yang datang bersama teman kuliahnya mengunjung IIMS 2013 untuk mencari barang modifikasi mobil. Menurut Sandi, di ajang seperti ini, produsen umumnya banyak menawarkan promo menarik. "Mau cari velg, sama temen kuliah, biasanya banyak diskon," tuturnya.

Seperti yang diketahui, ajang IIMS 2013 berlangsung 10 hari dibuka dari 19 sampai 29 September 2013.  IIMS ke 21 ini mempergunakan lahan seluas 75.000 m² untuk menampilkan 36 APM dan 276 industri pendukung yang ikut mendukung pameran. Memaksimalkan 5 area Hall JIExpo untuk APM.

pameran IIMS 2013 juga akan diikuti oleh berbagai brand passenger cars seperti Audi, BMW, Chevrolet, Chrysler, Dodge, Daihatsu, Ford, Honda, Hyundai, Jeep, KIA, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Peugeot, Smart, Subaru, Suzuki, Tata Motors, Toyota, dan VW. Sementara dari commercial vehicles brand-brand yang akan hadir adalah Dyna, FAW, Foton, Fuso, Hino, Isuzu, MAN Trucks, Tata Motors, dan UD Trucks. (Pew/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini