Sukses

Miliarder Ini Jor-joran Promosi Studio Hollywood Versinya

Wang Jianlin menggandeng aktor dan aktris terkenal Leonardo DiCaprio dan Nicole Kidman dalam kampanye pembangunan studio Hollywood versinya.

Miliarder asal China, Wang Jianlin menggandeng aktor dan aktris terkenal Leonardo DiCaprio dan Nicole Kidman dalam kampanye pembangunan studio film Hollywood versi China.

Wang berencana menciptakan sebuah taman film di China senilai 50 miliar yuan atau US$ 8 miliar. Itu sebabnya, untuk memuluskan langkahnya, dia berani mengontrak DiCaprio dan Kidman senilai US$ 50 juta untuk mempromosikan proyek ambisiusnya.

Melansir laman the Richest, Minggu (29/9/2013), rencananya Wang akan membuat fasilitas pembuatan yang disebut Qingdao Oriental Metropolis Film di pantai timur Kota Qingdao.

Dia akan membangun 20 studio termasuk studio permanen di bawah air, lahan seluas 10 ribu meter persegi, museum lilin yang menampilkan para selebriti dan fasilitas lainnya. Pembangunan ini diharapkan selesai dan beroperasi penuh pada Juni 2017.

Dalian Wanda Group telah menandatangani kontrak dengan raksasa film global.Pembangunan studio ini diharapkan bisa membuat dominasi pasar film Cina, serta menghasilkan setidaknya 100 film domestik dan acara televisi per tahunnya. Pada 2012, kelompok usaha ini juga mengakuisisi bioskop di Amerika Serikat senilai US$ 2,6 miliar.

"Tidak ada perusahaan tunggal di seluruh dunia yang memiliki basis produksi skala besar, dan pada saat yang sama memiliki saluran distribusi penyaringan. Wanda Group adalah yang pertama di dunia," kata Wang.

Dia menambahkan, The Oriental Metropolis Film merupakan langkah besar dalam strategi Cina untuk menjadi sebuah kelompok besar budaya global.

Wang baru-baru ini ditetapkan Majalah Forbes sebagai orang terkaya di China dengan kekayaan bersih mencapai US$ 14 miliar. Dia menyumbangkan US$ 20 juta untuk Academy of Motion Picture Arts and Sciences untuk pendanaan museum film yang baru. (Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini