Sukses

7 Tipe Orang yang Karirnya Tak Mungkin Sukses

Kita semua memainkan peran di tempat kerja. Karakter yang Anda miliki ternyata bisa menentukan kesuksesan dan gagalnya karir Anda.

Ada banyak karakter di tempat kerja. Mulai dari yang suka mengkritik penampilan orang lain, ada juga yang suka memamerkan kehidupan pribadinya, hobi bergosip, mengeluh sampai yang suka menjilat atasannya demi mendongkrak karir.

Kita semua memainkan peran di tempat kerja, ada banyak karakter unik yang ditemukan. Karakter yang Anda miliki ternyata bisa menentukan kesuksesan dan gagalnya karir Anda saat di kantor.

Seperti dikutip dari Forbes, Jumat (4/10/2013), berikut 7 karakter orang yang karirnya tak mungkin sukses, hati-hati! jangan sampai Anda salah satunya:


1. Senang berkelompok

Sangat mudah untuk melihat orang-orang ini, terutama jika Anda baru masuk perusahaan. Mereka duduk dalam rumpun bersama-sama dan mereka membuat pernyataan aneh dalam pertemuan, mereka melakukan hal yang sama setiap hari dan mereka mengeluh ketika hidup mereka terganggu oleh sesuatu atau seseorang baru.

Karakter ini bisa ditemukan baik di perusahaan besar dan kecil. Jika Anda melawan kelompok itu, siap-siap bakal dimusuhi, ditindas dan di-bully. Tapi jika Anda bergabung dengan mereka, Anda menjadi bodoh dan sulit melompat ke karir yang lebih baik. Jadi pilihlah mana yang baik untuk Anda.

2. Mudah tertipu

Karakter pertama adalah pekerja yang mudah tertipu. Belajar dari pengalaman, Anda jangan termakan dengan janji-janji manis dari manajemen perusahaan.
Contohnya, jangan percaya mereka ketika mengatakan perusahaan tidak akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK).


3. Penakut

Orang penakut akan menyebabkan masalah di tempat kerja menjadi serius. Jika Anda takut dipecat, manajemen  akan menemukan cara untuk menyuruh Anda terus menerus. Jika proyek mereka gagal, mereka akan menyalahkan Anda tanpa beban.  Mereka tahu Anda bakal menerimanya sebab Anda takut dipecat.


4. Pekerja apatis

Jangan terlalu cuek dengan lingkungan sekitar.  Bekerja bukan berarti Anda tak bersosialisasi dengan orang lain.  Kerja tim sangat penting untuk membangun perusahaan. Bangun hubungan yang baik dengan rekan kerja. Dengarkan teman saat sedang curhat, beri bantuan jika mereka kesulitan. Ingat, Anda suatu saat pasti butuh bantuan dari mereka.


5. Pecundang

Setiap kali Anda berhasil atau pengalaman sesuatu yang besar dalam hidup atau karir anda, ada orang di kantor Anda merasa ragu Anda meraihnya dengan kerja keras. Seorang pecundang akan berpikir Anda mencapai itu karena Anda koneksi orang penting di perusahaan.

Anda tidak dapat menghentikan pecundang dari pikirannya. Satu-satunya cara untuk melawan pecundang sakit adalah untuk memastikan mereka tidak benar.

6. Tukang Gosip

Bergosip sangat berbahaya. Anda harus menghindari para biang gosip karena berbahaya sekali dekat dengan mereka., Anda harus menjaga jarak antara Anda dan orang ini .

Asumsikan,  dia bersedia untuk menjelek-jelekkan orang lain kepada anda, bisa jadi dia juga menceritakan keburukan Anda ke rekan kerja lainnya.

7. Peminta maaf

Peminta maaf akan mendiskreditkan diri segera setelah mereka membuka mulut mereka. Contohnya saat meminta kenaikan gaji, dia akan mengatakan" Maaf, saya tahu perusahaan sedang tak punya uang, tapi...". Pernyataan itu menunjukkan dia tidak memiliki kepercayaan yang besar. Jika kata-kata itu keluar dari mulut Anda, bisa dipastikan Anda gagal naik gaji.

Anda tidak perlu harus menghindari orang ini, tapi jangan seperti orang tersebut.. Perusahaan membayar gaji Anda karena mereka pikir Anda layak. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini