Sukses

Transaksi Jual Beli Mobil di IIMS 2013 Tembus Rp 4,9 Triliun

Transaksi jual beli mobil di Indonesia Internasional Motor Show 2013 (IIMS) tembus Rp 4,9 triliun

Indonesia Internasional Motor Show 2013 (IIMS) yang diselenggarakan di JI-Expo, Kemayoran, Jakarta berhasil mencatatkan jumlah transaksi jual beli mobil sebesar Rp 4,9 triliun.

Total transaksi tersebut menunjukkan pagelaran IIMS memang menjadi pameran otomotif terbesar di kawasan Asia Tenggara. Sementara itu dari segi unit kendaraan, tercatat sebanyak 19.367 unit kendaraan dari 38 Agen Tunggal Pemegang Merak (ATPM).

“Berbagai pencapaian ini mengindikasikan bahwa IIMS telah berhasil mengukuhkan diri sebagai ajang yang paling diperhitungkan oleh kalangan otomotif tanah air. Peningkatan jumlah pengunjung dari tahun ke tahun juga memperlihatkan semakin tingginya minat masyarakat akan produk otomotif berkualitas untuk menunjang kegiatan mereka sehari-hari,"ungkap Ketua Panitia IIMS 2013, Johnny Darmawan dalam keterangan tertulisnya, Senin (30/9/2013).

Dari catatan panitia, berbagai program pendukung dan fasilitas yang disediakan mampu memberikan kenyamanan kepada para pengunjung meskipun harus diakui masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki.

Walaupun menghadapi beberapa kendala, IIMS 2013 masih mampu menarik perhatian pengunjung hingga hari penutupan kemarin tercatat sebanyak 373.661 orang telah mengunjungi pameran.

"Jumlah transaksi yang berhasil dibukukan juga mengalami peningkatan, meskipun seperti telah saya ungkapkan berulang kali, bahwa transaksi bukanlah target utama penyelenggaraan pameran otomotif ini,” tegasnya.

Dengan semakin meningkatnya jumlah peserta dan semakin banyaknya pengunjung yang terjadi setiap tahunnya menjadikan Johny untuk bertekad akan menyelenggarakan pameran yang sama tahun depan dengan lokasi yang lebih luas.

“IIMS tahun ini luar biasa membanggakan, namun Kami bertekad bisa menyelenggarakan lebih baik lagi tahun depan dan tetap menjadi yang terbesar,” tutur Johnny.
 
Pada malam terakhir penyelenggaraan IIMS 2013 juga mengumumkan pengunjung yang beruntung membawa pulang grandprizes IIMS tahun ini. Agus Widodo warga Kembangan, Jakarta Barat dan Trias Perwira pengunjung asal Tebet, Jakarta Selatan masing-masing berhasil memenangkan 1 unit Toyota Etios Valco dan 1 Unit Avanza Veloz. Sedang 1 unit Ford Fiesta dimenangkan oleh Muhammad Rezi pengunjung asal Duren Sawit, Jakarta Timur. (Yas/NDw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini