Sukses

Ajang IIMS Tahun Depan Pindah ke Serpong

Pemindahan lokasi penyelenggaraan IIMS dikarenakan membludaknya jumlah pengunjung.

Pameran otomotif Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2013 di JI-Expo, Kemayoran, Jakarta yang baru berakhir kemarin, 29 September 2013, mencatat sejumlah kesuksesan. Ajang tersebut dilaporkan mampu menyedot pengunjung  hingga 373.661 orang. Jumlah ini merupakan jumlah yang terus meningkat dari para pengunjung yang menghadiri IIMS di tahun-tahun sebelumnya.

Semakin besarnya minat penggemar otomotif ini, memaksa penyelenggara untuk mencari lokasi pameran yang lebih luas. Rencananya ajang IIMS tahun depan akan dipindahlokasikan ke Indonesia International Exhibition & Convention Center (IIECC), Sepong, Tangerang.

Persiapan rumah baru ajang IIMS tersebut telah mencapai 40%. Bertempat di kota Serpong Exhibition & Convention Center, penyelenggara bakal menggunakan areal seluas 25 hektar yang diproyeksikan mampu memenuhi kebutuhan peserta.

“Dengan wacana berpindahnya IIMS, kami positif akan dapat memenuhi permintaan dari para pemain Industri Otomotif Indonesia yang pada pelaksanaan IIMS selama ini belum dapat kami tampung seluruhnya,” ungkap Abiyoso Wietono, Manajer Divisi Otomotif, Dyandra Promosindo sebagai promotor IIMS dalam keterangan tertulisnya, Senin (30/9/2013).

Pada setiap penyelenggaraannya, IIMS senantiasa mencatat peningkatan jumlah partisipan pameran yang signifikan. Ajang pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara ini semula hanya diikuti 21 merek kendaraan lokal pada IIMS 2009. Tahun ini, total peserta tercatat mencapai 38 brand Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) yang  terdiri atas 29 merek kendaraan penumpang dan 9 merek kendaraan niaga.

Tidak hanya ATPM, ajang IIMS tahun ini juga didukung tak kurang dari 276 industri pendukung. Jumlah ini meningkat signifikan dibandingkan IIMS 2009 yang diikuti 129 perusahaan.

Pada awal penyelenggaraannya di JIExpo, Kemayoran, IIMS hanya menggunakan lahan seluas 40.410 m2. Pada pameran kemarin, total area yang digunakan mencapai lebih dari 75 ribu m2.

“Semakin tingginya kebutuhan akan lahan yang lebih luas menjadi salah satu pertimbangan kami mempersiapkan diri untuk memenuhi kebutuhan pasar dan mematangkan persiapan kami memboyong IIMS ke rumah yang baru tahun depan,” tegas Abiyoso. (Yas/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini