Sukses

Presiden Resmikan Mahendra Siregar Jadi Kepala BKPM Siang Ini

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pada Selasa (1/10/2013) siang ini, direncanakan melantik Mahendra Siregar sebagai Kepala BKPM.

Kabar terpilihnya Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Mahendra Siregar sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menggantikan Chatib Basri yang kini menjadi Menteri Keuangan (Menkeu) bukan isapan jempol.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pada Selasa (1/10/2013) siang ini, direncanakan melantik Mahendra Siregar sebagai Kepala BKPM di Istana Negara. "Iya benar (ada pelantikan)," ujar Juru Bicara Presiden Julian Pasha melalui pesan singkat kepada Liputan6.com.

Banyak kalangan menilai Mahendra cukup pantas menggantikan Chatib Basri sebagai Kepala BKPM karena selama ini memahami seluk beluk perekonomian makro dan mikro Indonesia.

Ini juga diperkuat pernyataan Menteri Perindustrian (Menperin) MS Hidayat yang mengaku pelantikan akan berlangsung pukul 14.00 di Istana Negara, Jakarta Pusat.

"Saya nanti siang mau ke acara pelantikan kepala BPKM yang baru, makanya saya rapi begini, pakai jas," ujar Hidayat di Gedung Kementerian.

Selain kepala BKPM, Presiden juga akan melantik Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu). "Wakil Menteri Keuangan juga nanti dilantik, barengan sama Kepala BKPM," kata dia. (Nur/Dny)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini