Sukses

Dahlan Ingatkan Pengelola Bandara Urus Bagasi dengan Benar

Menteri BUMN Dahlan Iskan menghimbau pengelola Bandara Ngurah Rai di Bali untuk mengantisipasi permasalahan bagasi penumpang.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menghimbau pengelola Bandara Ngurah Rai di Bali untuk mengantisipasi permasalahan bagasi penumpang yang kerap terjadi di setiap bandara.

Dahlan menyatakan ini seiring pengoperasian Bandara Ngurah Rai baru di Bali. "Kemarin itu pemberangkatan internasional sudah dimulai. Penerbangan pertama internasional yang menggunakan bandara baru itu Garuda jam 6 pagi jurusan Denpasar Hongkong," kata Dahlan di Jakarta, Selasa (1/10/2013).

Dia menilai semua sistem di bandara tersebut berjalan dengan baik, meski dalam operasional tahap pertama. Namun dahlan menghimbau kepada pengelola bandara untuk mengantisipasi permasalahan bagasi.

"Tidak ada hambatan apapun dan sistem, dan tidak ada kerusakan komputer. Yang paling penting itu penanganan masalah bagasi. Bandara baru termasuk di Eropa itu kacau balau sampai seminggu terutama masalah bagasinya," ungkap Dahlan.

Menurut dia, saat ini bandara baru yang disiapkan untuk sarana KTT APEC 2013 tersebut sudah mencukupi untuk penerbangan internasional.

"Ini sama sekali tidak ada kesulitan. Semuanya lancar. Jadi sekarang bandara baru di Bali untuk pemberangkatan dan penerbangan internasional itu sudah penuh di Bandara baru. Kita juga bikin tempat parkir baru di bandara itu jadi itu cukup," tutup dia. (Pew/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini