Sukses

Hati-hati! Penipuan Lewat Website Palsu Taspen

Website PT Taspen telah dipalsukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Untuk itu, Taspen meminta masyarakat lebih hati-hati.

Website PT Taspen (Persero) telah dipalsukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dengan melalui website atau url  Taspen yang dipalsukan dengan alamat : www.taspen-pesero2013.webs.com.

Sekretaris Perusahaan, Sudyatmoko Sentot Sudiro mengatakan kepada seluruh peserta Taspen, mitra kerja, serta masyarakat luas bahwa alamat resmi website Taspen adalah www.taspen.com.

"Modus operandi penipuan  yang sebelumnya melalui media telepon atau pesan singkat (SMS) yang mengatasnamakan karyawan taspen kini telah beralih melalui media jejaring internet," kata Sentot dalam keterangan tertulis, Rabu (2/10/2013).

Dia menjelaskan, calon korban  yang menjadi sasaran akan di giring  ke halaman web palsu tersebut dan akan dihadapkan pada pilihan menu Tata Cara Penerimaan Deviden dengan link : http://taspen-persero2013.webs.com/tata-cara-penerimaan-deviden.

Kemudian, lanjut Sentot, para calon korban  akan dihimbau untuk menghubungi nomor telepon yang tertera di website tersebut dan akan tersambung  dengan seseorang yang mengaku sebagai pegawai Taspen.

Berkaitan dengan hal tersebut,  Sentot menghimbau para peserta Taspen, untuk senantiasa waspada dan jangan mudah terpengaruh  terhadap janji janji  dengan kedok pembagian dividen, hadiah, undian, dan lain sebagainya, yang pada akhirnya akan merugikan para peserta Taspen.

"Taspen tidak pernah membagikan dividen dan  telah memberikan informasi  melalui berbagai media baik elektronik maupun cetak. Jika ada masyarakat masih  ragu  agar segera menghubungi Taspen terdekat," jelas Sentot. (Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini