Sukses

ANTV Bakal Melantai di Bursa Awal 2014

PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) berencana menggelar penawaran umum perdana saham (IPO) anak usahanya ANTV di awal 2014.

PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) berencana menggelar penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) anak usahanya ANTV di awal 2014.

"Jadi ANTV itu di bawah naungan saham Intermedia Capital. Jadi itu holdingnya ANTV. ANTV yang akan di IPO kan pada awal 2014," ujar Direktur Keuangan VIVA Charlie Kasim ketika ditemui usai acara RUPSLB VIVA di Gedung Studio ANTV, Jakarta, Rabu (2/10/2013).

Menurut Charlie, rencana saham ANTV yang akan dilepas ke publik sebesar 10%. Dengan dana tersebut, perseroan bisa melakukan pembayaran utang kepada bank dan kegiatan bisnis yang lainnya.

Untuk dana segar yang ditargetkan oleh perseroan, Charlie belum bisa menjelaskan secara detail dana yang diraih oleh perseroan lewat usaha IPO tersebut.

"Kita menggunakan buku Juli 2013 dalam melakukan IPO pada awal Januari 2014 mendatang. Saat ini baru persiapan prospektusnya saja," tegasnya.

Selain itu, Charlie menjelaskan, saat ini perseroan sedang melakukan beauty contest untuk memilih penjamin emisi (underwriter) dalam merealisasikan kegiatan IPO anak perusahaan VIVA tersebut.

"Kami sedang melakukan beauty contest dalam memilih underwriter. Sehingga bisa merealisasikan dan memperlancar kegiatan IPO di awal tahun mendatang," ungkap Charlie.

Ketika ditanya kenapa perseroan memilih awal tahun 2014 untuk melakukan IPO anak usahanya ANTV. Ia menegaskan, pemilihan kuartal I-2014 sudah ada kesepakatan bersama seluruh jajaran pejabat yang ada di VIVA.

"Gejolak ekonomi saat ini memang bisa mempengaruhi. Khawatir bisa menanggangu bisnis pasti ada dan ada resiko. Tapi seluruh jajaran memilih IPO ANTV pada awal tahun 2014," jelasnya. (Dis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.