Sukses

BRI Operasikan Mobil Listrik pada KTT APEC

BRI menjadi satu-satunya perusahaan perbankan yang mengoperasikan mobil listrik dalam perhelatan APEC 2013.

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) menjadi satu-satunya perusahaan perbankan yang mengoperasikan mobil listrik dalam perhelatan APEC 2013 di Nusa Dua, Bali.

Corporate Secretary BRI, Muhammad Ali menuturkan saat ini BRI sudah memiliki mobil listrik berupa 4 jenis mini bus dan 1 jenis Alphard.

"4 bus dan 1 Alphard, semua produk anak bangsa sendiri. Bangga berIndonesia,"ungkap Ali kepada Liputan6.com, Kamis (3/10/2013).

Ali mengklaim ini menjadi mobil pertama perusahaan perbankan mengingat yang lain dimiliki oleh PT Perusahaan Gas Negara (PGN) dan PT Pertamina.

Nantinya saat perhelatan APEC usai, mobil ini akan digunakan BRI sebagai operasional BRI dan digunakan di beberapa lembaga riset yang nantinya diharapkan dapat dikembangkan.

"(Digunakan) BRI dan lembaga riset atau perguruan tinggi untuk pengembangan selanjutnya,"jelas Ali. (Yas/Nur)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bank Rakyat Indonesia adalah salah satu bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia.

    BRI

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • KTT APEC 2013

Video Terkini