Sukses

Menu Jamuan Kepala Negara APEC Penuh Rahasia

Sejumlah menu hidangan disiapkan untuk santap malam para kepala negara dan delegasi Asia Pacific Economic Cooperation 2013 di Bali.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) masih merahasiakan sejumlah menu hidangan untuk santap malam para kepala negara dan delegasi Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) Indonesia 2013.

Wakil Menparekraf, Sapta Nirwandar mengaku, akan menggelar makan malam bersama ratusan tamu APEC dengan ragam sajian khas kuliner nusantara.

"Kami akan menyajikan malam malam dalam acara gala dinner kepada tamu dan leaders karena diperkirakan akan hadir 600 tamu," ujar dia saat ditemui di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Kamis (3/10/2013).

Sapta bilang, panitia APEC sedang menyeleksi dengan ketat menu makan malam khas nusantara yang akan disajikan dalam acara tersebut.

"Sekarang sedang test food sebanyak 30 macam makanan asli Indonesia. Jadi nanti dipilih mana yang terbaik," katanya.

Sayang, Sapta belum bersedia menjelaskan secara detail kuliner apa saja yang akan disajikan dalam gala dinner Kepala Negara.

Apakah ayam betutu khas Bali, atau mungkin rendang khas Sumatera Barat. "Nanti saja diberi tahu lagi," ucap dia.

Dalam event gala dinner tersebut, lanjut Sapta, merupakan kesempatan bagi Indonesia untuk tanggal 7 Oktober 2013 malam.

Bagi para istri kepala negara, akan diajak tur berkeliling Taman Safari Bali dan makan siang bersama di tempat wisata tersebut.

"Semua sudah ditata secara apik, mudah-mudahan akan memberikan dampak signifkan bagi Indonesia," tutur Sapta. (Fik/Sis/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini