Sukses

Waduh! Indonesia Bakal Kebanjiran Mobil Listrik Impor

Indonesia sebagai negara yang memiliki masyarakat dengan tingkat konsumsi tinggi ini diprediksi akan mampu menerima munculnya mobil listrik.

Indonesia sebagai negara yang memiliki masyarakat dengan tingkat konsumsi tinggi ini diprediksi akan mampu menerima munculnya mobil listrik.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menilai Indonesia terutama dengan kerjasama bersama pemerintah harus segera menggalakkan produksi mobil listrik.

Kalau hal ini tidak segera dilakukan, maka Dahlan memprediksi Indonesia akan menjadi salah satu negara yang dibanjiri produk impor kendaraan teknologi terbaru yang sebnarnya sudah dipakai di berbagai negara maju seperti Amerika dan Jepang.

"Saya yakin tiga tahun lg kita akan kebanjiran mobil listrik impor, kalau kita tidak mengembangkannya sekarang kita kembali hanya akan jadi konsumen lagi seperti kejadian mobil bensin,"ungkap Dahlan kepada Liputan6.com yang ditulis, Jumat (4/10/2013).

Beberapa waktu lalu dalam kunjungannya ke Amerika Serikat, Dahlan juga menghampiri pabrik mobil listrik terbesar dan terlaris di AS yang dinamakan Tesla.

Dalam kunjungannya itu Dahlan benar benar mengagumi kemajuan teknologi AS yang juga tertuang dalam interior dan mesin Tesla. Tesla merupakan salah satu produk mobil listrik yang berpotensi membanjiri pasar impor di beberapa negara.

Lebih lanjut Dahlan mengungkapkan mobil listrik ini akan menjadi sangat beguna bagi negara mengingat tidak menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Mobil listrik tidak akan memakan subsidi negara dan membuat manusia bisa mendapat udara yang segar tanpa asap sama sekali,"jelas Dahlan.

Meski begitu Dahlan mengakui harga setiap unitnya mobil listrik akan dibandrol sedikit mahal. Hal itu karena sesuai dengan teknologi yang terapkan.

"Mobil listrik itu lebuh mahal, tapi manfaatnya harus diperjuangkan," jelas Dahlan. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dahlan Iskan adalah mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara yang kini berstatus sebagai tersangka

    Dahlan Iskan

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

Video Terkini