Sukses

12 Hal yang Dilakukan Semua Orang Sukses

Fakta jika orang sukses tidak berasal dari kelahiran, namun melalui usaha yang terus menerus.

Dalam bisnis maupun kehidupan, garis pemisah antara keberhasilan dan kegagalan sangat tipis. Bahkan diyakini keberhasilan dan kegagalan berjalan beriringan.

Jika Anda berharap untuk berhasil maka harus siap gagal atau belajar dari mereka yang sukses. Hal ini karena fakta jika orang sukses tidak berasal dari kelahiran, namun melalui usaha yang terus menerus.

Bagi Anda yang sedang berburu kesuksesan, berikut beberapa hal yang dilakukan semua orang sukses untuk mencapai kesuksesan mereka, melansir laman Forbes, Jumat (4/10/2013):

1. Berani gagal

Kegagalan dapat dan akan terjadi, terlepas dari bagaimana kerasnya etos kerja Anda. Orang yang paling sukses, mereka yang memahami realitas kegagalan dan pentingnya hal ini dalam menemukan kesuksesan.

Meskipun Anda mungkin ingin lari dan bersembunyi setelah mengalami kegagalan, tapi Anda harus belajar dari kesalahan untuk memastikan tidak gagal dengan cara yang sama untuk kedua kalinya.

2. Tetapkan tujuan

Mereka yang menetapkan tujuan bisa mencapai sukses. Cari kesuksesan dengan tujuan memperkuat beberapa hal ini seperti cerdas, terukur, dapat dicapai, realistis dan tepat waktu.

Singkirkan tujuan jangka panjang dan menetapkan tujuan harian kecil untuk mencapai visi Anda dengan lebih mudah .

3. Ingat, ini tidak selalu tentang keberuntungan

Ini semua terlalu mudah untuk kapur sukses berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat. Meskipun hal ini tentu merupakan unsur kesuksesan, Anda tidak bisa melupakan keterlibatan penting dari darah , keringat , dan air mata . Jangan menahan diri dengan menunggu waktu yang tepat atau ide . Beberapa orang yang paling sukses sampai di sana dengan memukul menjalankan tanah , bahkan jika waktu tidak sempurna .

4. Hati-hati menilai kemajuan

Seringkali, keberhasilan bermuara dengan menjaga diri dengan teratur memantau perilaku, strategi dan taktik. Anda tidak dapat melakukan penyesuaian jika tidak tahu apa yang Anda lakukan.

Pastikan untuk memastikan diri Anda bertanggung jawab dengan memeriksa kemajuan sesering mungkin dan mendapatkan umpan balik saat jatuh tempo.

5. Jangan menunggu untuk bertindak

Orang-orang sukses tidak selalu tahu jawaban yang benar tetapi mereka terus bergerak. Bertindak akan memberikan jawaban untuk mencapai apa yang ingin dicapai.

6. Memiliki gambaran 

Mereka yang sukses memiliki kemampuan untuk melihat gambaran besar. Melihat hal-hal dari masa lalu, sekarang , dan masa depan untuk meraih hasil menguntungkan.

7. Manfaatkan rasa percaya diri 

Anda harus benar-benar percaya pada kemampuan. Menilai diri untuk mendapatkan pemahaman yang jelas tentang apa yang mampu dicapai, dan menggunakan ini sebagai bahan bakar untuk menyalakan api sendiri.

8. Komitmen 

Kesuksesan tidak datang tanpa usaha. Orang-orang yang paling sukses adalah mereka yang paling berkomitmen terhadap apa yang dituju  Bekerja ekstra setiap hari dan tidak membuat pengecualian.

9. Waspada

Kesadaran melahirkan sukses. Jika Anda tidak mengerti dengan kondisi lingkungan, Anda akan bisa kehilangan kesempatan.

Dengarkan apa yang dikatakan tentang perusahaan Anda, terus mengasah umpan balik, dan menjaga mata dan telinga tentang seluruh industri yang Anda geluti.

10. Tekun

Orang yang benar-benar sukses tidak pernah menyerah . Apakah mereka pernah gagal? Ya. Tapi seperti kali mendapatkan hambatan, stamina mereka tetap bergerak maju tidak bergeming.

11. Berkomunikasi seperti profesional 

Mereka yang sukses memiliki kemudahan untuk meyakinkan orang lain. Mereka tidak memanipulasi atau menekan tetapi secara logis menjelaskan manfaat.

Berkomunikasi dengan keyakinan akan memungkinkan Anda untuk lebih mudah menegosiasikan visi.

12. Kerendahan hati

Sukses tidak harus datang dengan ego. Bahkan, banyak orang sukses tidak memiliki hal itu. Ini karena mereka memahami bahwa faktor-faktor luar ikut bermain , beberapa kegagalan dapat dihubungkan dengan kekurangan diri mereka sendiri.

Jangan lupa untuk terus diri Anda bertanggung jawab untuk setiap aspek kehidupan Anda . Ini adalah bagaimana Anda akan tetap fokus dan bersikap rendah hati. (Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini