Sukses

Peningkatan Konektivitas Jadi Prioritas Negara Anggota APEC

Peningkatan konektivitas dinilai menjadi salah satu prioritas yang harus dicapai Indonesia dan 20 negara anggota APEC.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan, peningkatan konektivitas merupakan salah satu prioritas yang harus dicapai Indonesia dan 20 negara anggota APEC lainnya.

Menurutnya, perkembangan teknologi dapat menyediakan peluang bagi para pebisnis APEC untuk berinteraksi lebih global. "Tidak seperti pada 1994, saat ini berbagai teknologi baru membuka banyak jalan baru bagi setiap orang untuk berbisnis dengan pengusaha lain, lintas negara dan lintas benua," ungkapnya.

Dengan ketersediaan fasilitas teknologi, peningkatan konektivitas menjadi isu yang sangat penting di kawasan Asia Pasifik. Peningkatan tersebut diyakini Presiden mampu membuat negara-negara APEC berintegrasi lebih baik.

"Meningkatnya konektivitas dapat memfasilitasi arus pengiriman barang, jasa, modal dan pergerakan manusia di kawasan Asia Pasifik," ujarnya.

Maka Presiden menyarankan negara-negara APEC untuk meningkatkan hubungan kerjasamanya lewat pengembangan infrastruktur dan peningkatan investasi infrastruktur. Hal tersebut dikatakannya tak akan berhasil tanpa adanya sinergi dari para pemegang saham dan para pemimpin APEC. (Sis/Amh)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini