Sukses

IHSG Bakal Hijau, Coba Lirik 4 Sektor Saham Ini!

Setelah melemah pada penutupan perdagangan pekan lalu, IHSG diproyeksikan menguat dengan kisaran 4.300-4.487 pada minggu ini.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi menguat pada pekan ini. IHSG akan berada di kisaran support 4.300-4.350 dan resistance 4.465-4.487.

Kepala Riset PT Trust Securities, Reza Priyambada menuturkan, meski IHSG sempat turun di bawah target support 4.325-4.450, namun akhirnya kembali ke dalam kisaran tersebut.

"Dengan terbentuknya pola teknikal itu, ada peluang untuk mengalami rebound pada pekan depan," ujar Reza dalam ulasannya, Senin (7/10/2013).

Reza memprediksi IHSG berpotensi menguat dengan didorong sentimen yang ada. Dalam sepekan, Reza mengingatkan untuk mencermati sektor saham keuangan, properti, konsumer dan infrastruktur.

Adapun pada pekan ini, beberapa data ekonomi yang akan menjadi perhatian antara lain suku bunga acuan (BI Rate), home loans Australia, suku bunga acuan Korea Selatan, serta tingkat inflasi, neraca perdagangan, ekspor impor, produksi industri dan pertumbuhan ekonomi Jepang.

Data ekonomi Jepang antara lain neraca transaksi berjalan dan neraca perdagangan. Selain itu, dari Jerman, data ekonomi yang dirilis yaitu produksi industri.

Berikut saham-saham yang perlu dipantau pekan ini:

  1. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM)
  2. PT Ultrajaya Tbk (ULTJ)
  3. PT Bank Danamon Tbk (BDMN)
  4. PT Acset Tbk (ACST)
  5. PT Bank Sentral Asia Tbk (BBCA)
  6. PT Jasa Marga Tbk (JSMR)
  7. PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP)
  8. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI)
  9. PT PP Persero Tbk (PTPP)
  10. PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS)
  11. PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE)
  12. PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI)
  13. PT Nusantara Infrastructure Tbk (META)
  14. PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK), PT Mayora Indah Tbk (MYOR)
  15. PT Cipaganti Citra GrahaTbk (CPGT)
  16. PT Wijaya Karya Tbk (WIKA)
  17. PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI).

(Amh/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.