Sukses

APEC Sukses, SBY: Terima Kasih!

"Alhamdulillah, so far so good. Ini kerja sama semua, sekali lagi terima kasih," ujar Presiden SBY.

Seiring pengumuman hasil keputusan dalam acara Konferensi Tingkat Tinggi Asia Pacific Economic Cooperation (KTT APEC) Indonesia 2013 oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), artinya berakhir pula event ekonomi ini yang telah diselenggarakan di Nusa Dua, Bali sejak 1-8 Oktober ini.

SBY telah membacakan tujuh poin, buah dari kesepakatan antara 21 Kepala Negara Asia Pasifik dalam kesempatan APEC Leader's meeting yang berlangsung pada 5-8 Oktober 2013.

Usai Press Conference APEC Leader's Meeting, Ketua Umum Partai Demokrat itu langsung bergegas menjabat tangan sejumlah pemimpin negara Asia Pasifik tersebut dan mengakhiri pertemuan itu dengan makan siang bersama.

Turut hadir mendampingi SBY, antara lain Presiden Rusia Vladimir Putin, Perdana Menteri Australia Tonny Abbot, Perdana Menteri Malaysia Dato Najib Tun Razak, Presiden Vietnam Truong Tan, Presiden Taipei Vincent C Siew, dan lainnya.   

Dia menilai, penyelenggaraan APEC tahun ini telah berjalan dengan sukses dan diharapkan mampu meningkatkan kerja sama serta pertumbuhan ekonomi antar negara-negara kawasan Asia Pasifik.

"APEC berjalan dengan sukses, karena selama dua hari ini membahas ketahanan ekonomi Asia Pasifik supaya menjadi mesin pertumbuhan ekonomi dunia," papar dia.

Saat meninggalkan Sofitel Hotel, SBY tak lupa melontarkan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang berpartisipasi dalam kegiatan APEC tersebut.

"Alhamdulillah, so far so good. Ini kerja sama semua, sekali lagi terima kasih," pungkasnya yang didampingi beberapa Menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II itu. (Fik/Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.