Sukses

Musim Pendaftaran CPNS Dorong Pendapatan PT Pos Bertambah

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dorong peningkatan penjualan materai.

PT Pos Indonesia mengaku pada musim pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini mengalami peningkatan pendapatan.

Direktur Komunikasi Pos Indonesia, Abu Sofyan mengungkapkan, peningkatan penjualan itu dapat dilihat dari jumlah materai yang telah digunakan. "Secara umum pasti ada peningkatan penjualan meterai," ujarnya kepada Liputan6.com yang ditulis Kamis (10/9/2013).

Abu menjelaskan, dari hasil penggunaan materai tersebut tidak sepenuhnya menjadi hak pendapatan Pos Indonesia melainkan juga berbagi andil dengan Ditjen Pajak.

Sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pos Indonesia dalam hal ini hanya berperan sebagai agen penjual produk dari pemerintah.

"Perlu diketahui benda meterai adalah milik Ditjen Pajak, PT Pos hanya sebagai BUMN yang resmi ditunjuk sebagai tempat penjualan dengan menerima fee," kata dia.

Namun sayangnya jumlah peningkatan penjualan yang telah terjadi setidaknya dalam kurun waktu sebulan terakhir belum bisa diungkapkan Abu. Itu dikarenakan laporan penjualan baru akan masuk dalam laporan setiap tiga bulan sekali.

"Kita ada mekanisme laporan penjualan benda meterai per triwulan, laporan tersebut belum masuk ke kantor pusat,"  tutur Abu. (Yas/Amh)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • CPNS adalah pegawai yang baru lulus tes seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahap pertama.

    CPNS

Video Terkini