Sukses

Perdagangan 2 Saham Grup Bakrie Distop Sementara

Otoritas pasar modal melakukan suspensi terhadap dua saham grup Bakrie sejak sesi pertama.

Manajemen PT Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan penghentian sementara perdagangan efek (suspensi) dua emiten grup Bakrie pada perdagangan saham Kamis (10/10/2013).

Hal itu disampaikan, I Gede Nyoman Yetna, Kepala Divisi Pencatatan Sektor Riil BEI dan Kepala Divisi Perdagangan Saham BEI Andre Toelle dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia, Kamis pekan ini.

Bursa memutuskan untuk melakukan penghentian sementara perdagangan efek PT Bumi Resources Tbk (BUMI) dan PT Bumi Resources Mineral Tbk (BRMS) di seluruh pasar sejak sesi pertama perdagangan efek pada Kamis pekan ini hingga pengumuman lebih lanjut.

Langkah suspensi ini dilakukan mengingat perihal siaran pers PT Bumi Resources Tbk telah menandatangabi perjanjian untuk menyelesaikan sisa utangnya dengan China Invesment Corporation (CIC). Selain itu, untuk mempertimbangkan masih diperlukannya informasi lebih lanjut terkait dengan hal tersebut serta dalam rangka menjaga penyelenggaraan perdagangan efek yang teratur, wajar dan efisien.

Bursa telah meminta penjelasan kepada Perseroan atas keterbukaan informasi tersebut. Selanjutnya bursa meminta kepada semua pihak untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan. (Amh/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini