Sukses

Dahlan Bangga PTPN III Bisa Ekspor CPO ke Tanzania

PT Perkebunan Negara III (Persero) menggelar ekspor minyak kelapa sawit mentah (crude palm oil/CPO) perdana ke Tanzania.

Menteri  Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku bangga dengan keberhasilan PT Perkebunan Negara III (Persero) menggelar ekspor minyak kelapa sawit mentah (crude palm oil/CPO) perdana ke Tanzania.

"Tepatnya pada 7 Oktober, PTPN III ekspor perdana.  Mereka ekspor 10 ribu ton dari Dumai ke Tanzania. Saya bangga dan terharu sekali," ujar Dahlan ketika ditemui usai rapat kerja dengan Komisi VI DPR di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (10/10/2013).

Dahlan menyebutkan CPO yang diekspor oleh PTPN III merupakan gabungan antara hasil produksi perseroan dengan PTPN V. Pengangkutan CPO dilakukan dengan menggunakan kapal raksasa.

"Kapal itu berlayar dari Dumai ke Tanzania, jadinya langsung kami datangkan ke sana. Kapal itu ada ruang untuk CPO dan minyak goreng. Kalau CPO dari PTPN III dan minyak goreng yang mengirimkan swasta," katanya. (Dis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.