Sukses

Dahlan: Sudah Biasa Tiap Hari Didemo

"Wajar saja, demo itu dilakukan, negara ini kan demokrasi. Pasti ada demo terjadi," kata Dahlan Iskan

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menanggapi santai aksi demonstrasi yang dilakukan serikat buruh di kantornya. Aksi unjuk rasa dianggapnya sebagai hal biasa yang dijalaninya sejak menjabat menteri.

"Tidak apa-apa lah, sudah biasa tiap hari demo yang dilakukan serikat buruh," ujar Dahlan ketika ditemui usai rapat kerja dengan Komisi VI DPR di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (10/10/2013).

Dahlan menilai aksi demontrasi merupakan luapan demokrasi yang dikeluarkan oleh para buruh. Hal ini disampaikannya menanggapi aksi demonstrasi para buruh dengan cara merusak lampu taman dan mendorong pagar Kementerian BUMN.

"Wajar saja, demo itu dilakukan, negara ini kan demokrasi. Pasti ada demo terjadi," tegasnya.

Sekadar informasi, serikat buruh kembali menggelar aksi demonstrasi di Kementerian BUMN. Aksi demo kali ini terbilang cukup anarkis karena buruh menghancurkan lampu taman dan mendorong-dorong pagar yang ada di BUMN. Para pendemo kali ini kembali menuntut penghapusan ketentuan kerja alih daya (outsourcing). (Dis/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.