Sukses

Dahlan dan Ribuan Pelajar Cetak Rekor MURI, Apa Itu?

Bersama 22 pelajar di Riau, Dahlan Iskan mencetak rekor baru MURI. Apa rekornya?

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan kembali `berulah`. Kali ini, orang nomor satu di jajaran Kementerian BUMN tersebut ikut menari bersama 22 ribu pelajar untuk memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Rekor yang dimaksud adalah aksi Tari Melayu Massal dengan peserta pelajar terbanyak yang bertempat di Jalan Gajah Mada, tepatnya di depan tugu perjuangan rakyat Riau.

"Pak Dahlan sangat serius mengikuti setiap gerakan tari, sehingga sorak sorai peserta terdengar gemuruh memberi apresiasi kepada beliau dengan tepuk tangan dan sorak sorai," kata Kepala Humas dan Protokoler Kementerian BUMN, Faisal Hamili, Minggu (13/10/2013).

Menurutnya, Dahlan terlihat sangat menikmati tarian melayu tersebut meski belum lancar melakukan gerakannya.  "Tarinya sangat asyik sekali, namun saya belum terlalu lancar, karena baru belajar. Tapi saya sangat menikmatinya" ungkap Dahlan seperti dikutip Faisal.

Pada kesempatan tersebut, Dahlan yang menari bersama istrinya, mengagumi kehebatan pasangan hidupnya tersebut. Alasannya, sang istri sudah lihai dalam membawakan tari melayu.

"Sstri saya berasal dari Banjar dan sudah terbiasa dengan tari melayu. Tari melayu memang mengesankan dan menarik sekali" tutur Dahlan.

Pada kesempatan tersebut, Dahlan yang merupakan p-endiri dari Riau Post Grup didaulat menerima penghargaan dari MURI. Kesempatan tersebut diberikan oleh Ridha Kaliamsi selaku Chairman Riau Post Group yang seharusnya menerima penghargaan.

"Penghargaan ini saya terima mewakili kita semua yang hadir disini sebagai wujud penghargaan untuk penari seluruhnya," tutup Dahlan. (Pew/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.