Sukses

5 Replika Termahal yang Dipesan Orang Super Kaya Dunia

Jika Anda sangat kaya, maka dapat membeli apa yang Anda inginkan. Tapi apa jika yang Anda inginkan tidak ada? Mudah, bikin saja replikanya

Jika Anda sangat kaya maka dapat membeli apa yang Anda inginkan, tetapi apa jika yang Anda inginkan tidak ada?
Mudah, Anda menghabiskan jutaan dolar AS untuk membangun sesuatu yang disuka.

Ketika syuting 'Secret Lives of the Super Rich', CNBC menemukan sebuah replika super mahal, beberapa ada yang cukup memalukan dan membuat kita bertanya-tanya.

Berikut lima replika super mahal yang hampir sama kerennya dengan yang asli seperti dikutip dari CNBC, Selasa (15/10/2013) :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman


1. Titanic

Perkiraan biaya: US$ 600 juta atau setara Rp 6,54 triliun

Pengusaha tambang asal Australia Clive Palmer sangat ingin pergi dengan kapal pesiar mewah tetapi tidak dengan megayacht biasa. Palmer ingin berlayar seperti Titanic.

Hanya masalahnya, kapal itu telah menabrak gunung es dan tenggelam pada 1912. Saat ini di bawah Samudera Atlantik Utara. Tidak masalah, Palmer akan membangun replika kapal Titanic dengan mengalokasikan dana US$ 600 juta.

Palmer mengatakan kepada CNBC, 16 orang telah menawarkan untuk membayar antara US$ 750 ribu-US$ 1 juta per kabin untuk pelayaran perdana kapal itu. Kapal itu kini sedang dibangun di China dan siap berlayar pada 2016. Dia berharap perjalanan kapal itu berjalan baik, tidak seperti pendahulunya.



2. Istana Versailles

Perkiraan biaya: US$ 100 juta atau setara Rp 1,09 triliun

CEO Westgate Resorts David Siegel dan istrinya, Jackie yang membangun istana itu. Kisah itu dimulai saat David dan Jackie Siegel sedang bulan madu di Prancis, dan mengambil tur istana Versailles.

Pasangan ini pun jatuh cinta dengan istana itu. David menuturkan kepada Jackie untuk membangun versi mereka sendiri.

Pembangunan istana masih dalam konstruksi, tetapi ketika selesai akan ada 13 kamar tidur, 30 kamar mandi, 11 dapur, bioskop, bowling, spa, dan garasi untuk 20 mobil.  Master suite untuk rumah tersebut sekitar 6.000 meter persegi, sedangkan urutan rata-rata rumah baru di Amerika Serikat adalah 2.642 meter persegi.

"Banyak yang bilang tidak ada yang membutuhkan rumah seperti ini, dan saya pikir mereka iri. Ada operator hedge fund di New York yang membeli Picasso senilai US$ 120 juta. Tidak ada yang mengatakan orang itu gila," ujar Siegel, kepada CNBC.

Siegel mengharapkan, rumah akan selesai pada 2015, tepat pada ulang tahunnya yang ke-80.


3 dari 5 halaman



3. Lamborghini Aventador LP 700-4

Harga pembuatan: US$ 7,5 juta atau setara Rp 81,7 miliar.

Robert Gulpen, dari Jerman yang membangun replika lamborghini itu.

Ya, jika Anda seorang jutawan maka Anda dapat pergi ke dealer Lamborghini dan membeli Aventador. Anda bisa mendapatkan lamborghini terbungkus emas, tetapi sampai saat ini tidak ada Lamborghini yang diukir dari emas padat.

Robert Wilhelm Gulpen memecahkan masalah itu. Dia membangun sebuah replika Lamborghini Aventador LP 700-4 yang diukur dari 500 kilogram blok emas, dan menambahkan beberapa platinum dan batu permata untuk sedikit tambahan agar mengkilap.

Tapi jangan berharap mobil ini akan meluncur di jalan raya dalam perjalanan mencolok, kecuali Anda benar-benar kecil. Ini barang replika yang sangat mahal, dan dapat dibawa dalam tas jinjing.

Tentu saja, model mobil ini tidak memiliki tenaga kuda. Harga pun mulai dilelang sekitar US$ 7,5 juta. Mobil bahkan belum sepenuhnya dibangun sehingga penawar akhir dapat menyesuaikannya.


4 dari 5 halaman


4. Bahtera Nuh

Perkiraan biaya: US$ 4 juta atau Rp 43,6 miliar.

Pengusaha Belanda Johan Huibers kembali memimpikan banjir yang menerjang tempat tinggalnya di Belanda pada 1992. Johan menuturkan, mimpi itu mengilhaminya untuk membangun sebuah replika skala penuh Bahtera Nuh, yang menggunakan deskripsi perahu dari Alkitab sebagai pemandunya.

Bahtera itu pun sebuah museum terapung di mana pengunjung dapat belajar lebih banyak tentang cerita dari Alkitab. DI bahtera itu juga terdapat restoran, dua amphitheater, dan beberapa hewan kecil.

Seorang juru bicara dari keluarga Huibers mengatakan kepada CNBC, pembuatan perahu itu menelan biaya US$ 4 juta, dan mengambil tukang kayu dan tukang bangunan.

Pembangunan bahtera itu memakan waktu tiga tahun. Sedikitnya 100 ribu orang telah melakukan tur bahtera sejak dibuka Juli 2012.


5 dari 5 halaman


5. Ferris Bueller Ferrari

Penjualan Ferrari: US$ 235 ribu atau setara Rp 2,56 miliar.

Neil Glassmoyer dan Mark Goyette membangun tiga replika ferrari yang digunakan dalam sebuah film. Salah satu dari tiga replika merah baru-baru ini dijual di Mecum Auctions di Monterey, California. Glassmoyer membeli kembali mobil dari Paramount setelah syuting lebih dari 25 tahun lalu. (Amh/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.