Sukses

Perusahaan Kapal akan Melakukan IPO pada Akhir 2013

Satu lagi perusahaan perkapalan akan melakukan penawaran perdana saham pada kuartal keempat 2013.

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengakui  ada satu perusahaan di bidang perkapalan yang akan melakukan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) di akhir tahun 2013.

Perseroan akan melepas saham sekitar 20%-25% ke publik. Saat ini aset perseroan diperkirakan mencapai Rp 1 triliun.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Penilaian dan Pengawasan BEI, Hoesen ketika ditemui usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) BEI di Riz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (17/10/2013).

"Ada satu perusahaan bergerak dibidang perkapalan, tepatnya jasa penyewaan kapal yang akan masuk pasar modal Indonesia," ujar Hoesen.

Hoesen mengatakan, perusahaan tersebut telah melakukan mini expose pada 16 Oktober 2013. Dalam melakukan penawaran perdana saham itu, perseroan menggunakan buku laporan keuangan Juni 2013. Dana hasil penawaran perdana saham itu digunakan untuk ekspansi bisnis.

Hoesen menambahkan, penjamin emisi efek yang ditunjuk untuk melakukan penawaran perdana saham yaitu PT OCBC Sekuritas dan PT Trimegah Securities Tbk (TRIM).

Hingga kini, BEI sudah mencatat 25 emiten yang mencatatkan sahamnya di bursa dari target emiten yang tercatat di bursa mencapai 30 emiten pada 2013. (Dis/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini