Sukses

31.435 Pelamar Lolos Seleksi Administrasi CPNS BPN

Badan Pertanahan Nasional (BPN) meluluskan 31.435 peserta yang seleksi awal melalui ujian di seluruh Indonesia.

Badan Pertanahan Nasional (BPN) mengumumkan hasil seleksi administrasi terhadap pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil CPNS Golongan II dan III Tahun Anggaran 2013. Dari pelamar, BPN meluluskan 31.435 peserta yang seleksi awal melalui ujian di seluruh Indonesia.

Seperti dikutip dari laman Sekretariat Kabinet, Sabtu (19/10/2013), Ketua Tim Pengadaan CPNS BPN, Managam Manurung menyebutkan, para pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi berhak mengikuti ujian tertulis Tes Kompetensi Dasar (TKD).

Ujian tertulis TKD, kata Managam Manurung, akan dilaksanakan 3 November 2013 dengan jadwal:

  • Pukul 08.00 - 10.00 untuk wilayah Indonesia Bagian Barat
  • Pukul 09.00 - 11.00 untuk wilayah Indonesia Bagian Tengah
  • pukul 10.00 - 12.00 untuk wilayah Indonesia Bagian Timur

Pelamar yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi, diwajibkan mencetak Kartu Tanda Peserta Ujian yang dapat diunduh di http://www.bpn.go.id dan melegalisasinya pada masing-masing Kantor Wilayah BPN yang ditunjuk sebagai penyelenggara ujian tertulis mulai 28 Oktober 2013 dengan menunjukkan KTP/SIM/paspor.

"Kartu tanda peserta ujian harus dibawa saat mengikuti ujian," jelas Managam.

Lokasi ujian tertulis ditentukan berdasarkan pilihan pelamar pada waktu melakukan pendaftaran. Peserta yang dinyatakan lulus ujian tertulis, akan diumumkan di http://www.bpn.go.id pada waktu yang akan ditentukan kemudian.  (Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • CPNS adalah pegawai yang baru lulus tes seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahap pertama.

    CPNS

Video Terkini