Sukses

10 Perhiasan Paling Mahal di Dunia (2)

Perhiasan selalu identik dengan wanita. Dengan perhiasan, kaum hawa mengaku menjadi lebih percaya diri saat bergaul.

Perhiasan selalu identik dengan wanita. Dengan perhiasan, kaum hawa mengaku menjadi lebih percaya diri saat bergaul. Bahkan saat ini orang menjadikan perhiasan sebagai simbol kekayaan.

Masih belum berhenti di perhiasan yang berupa berlian yang menyerupai dari kalung milik Rose dalam film Titanic, masih ada berlian yang lebih unik dan tak kalah mahalnya.

Berikut 5 dari 10 perhiasan paling mahal sedunia seperti dikutip dari The Richest, Sabtu (19/10/2013) :
(Baca Juga: 10 Perhiasan Paling Mahal di Dunia Bagian I)


1. Chopard’s Blue Diamond Ring

Harga: US$ 16,26 juta atau Rp 176,6 miliar

Cincin berbentuk oval biru dengan segitiga berbentuk berlian di sekitarnya dihiasi emas putih 18 karat. Semua karakteristik khusus membuat item sepotong berlian kelas atas ini bernilai sebesar US$ 1,7 juta per karat .


2. Bulgari Blue Diamond Ring

Harga: US$ 15,7 juta atau setara Rp 171,1 miliar

Bulgari Blue merupakan dua batu cincin yang sangat unik, hal ini yang menjadikan harganya begitu mahal. Cincin ini memiliki berlian biru dengan bentuk segitiga yang berat kadarnya 10,95 karat. Lalu batu lain yang berbentuk segituga lainnya yang berwarna putih memliki kadar 9,87 karat. Cincin ini dibuat pada 1972.


3. Heart of the Kingdom Ruby

Harga: US$ 14 juta atau Rp 152,6 miliar


Salah satu perusahaan perhiasan dunia yang tertua dan paling dihormati, Garrard, memiliki sepotong perhiasan paling berharga yang saat ini senilai $ 14 juta atau setara dengan Rp 152,6 miliar.

Berlian ini memiliki kadar 40,63 karat, berbentuk hati terpasang pada kalung berlian 155 karat juga dapat diubah menjadi tiara . Batu Ruby sangat langka dan dilengkapi dengan laporan laboratorium Swiss yang memverifikasi keaslian dan kelangkaannya.


4. Emerald and Diamond Tiara

Harga: US$ 12,7 juta atau setara Rp 138,4 miliar

Ini merupakan kombinasi antara Batu Zamrud dan Berlian Tiara yang pemiliknya adalah Putri Katharina Henckel von Donnersmarck asal Kolombia. Mahkota ini memiliki 11 bentuk tetesan dari Batu Zamrud yang sangat langka berkadar 500 karat. Tiara dikatakan menjadi bagian dari koleksi pribadi Ratu Eugenie.


5. Wallis Simpson Panther Bracelet

Harga: US$ 12,4 juta atau Rp 135,2 miliar


Berlian yang berbentuk Panther ini dibuat oleh Cartier Paris pada tahun 1952. Perhiasan ini dimiliki oleh  Amerika sosialita dan Duchess of Windsor Wallis Simpson, yang dikenal karena keanggunan nya, kecanggihan, dan selera mode klasik.

Gelang ini dibeli lebih mahal tiga kali dari harga estimasi dari seseorang dalam sebuah lelang di Sotheby bahkan pada saat itu kondisi berlian ini tidak dalam kondisi yang baik.  Ada rumor Madonna, yang menyutradarai film tentang Simpson dan kekasihnya Raja Edward VII, adalah orang yang membeli perhiasan tersebut. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini