Sukses

Jadi Pembicara Wisuda, Dahlan Ngaku Tak Tamat Kuliah

"Saya belum pernah merasakan kebahagiaan seperti ini. Kenapa? Karena saya tidak pernah diwisuda, karena kuliah saya dulu DO," kata Dahlan.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan hari ini menyambangi Yogyakarta demi menjadi sebuah pembicara dalam sebuah acara Wisuda di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Yang menjadi unik dalam kedatangannya kali ini adalah tidak banyak orang yang tahu kalau Dahlan akan datang ditengah acara wisuda. Alhasil Dahlan pun sontak diserbu orang-orang yang ada di lokasi wisuda, baik dosen, mahasiswa, bahkan keluarga mahasiswa berebutan untuk bersalaman dengan Dahlan.

Mereka meneriakkan nama Dahlan Iskan dan minta untuk bersalaman serta meminta sepatu. Ini merupakan kunjungan yang pertama Dahlan ke Sportarium Kampus UMY yang berlokasi di Gamping, Bantul itu. Dia diminta secara khusus untuk memberi sambutan dalam wisuda sarjana UMY pagi itu.

Sambutan lebih heboh terlihat saat menteri yang mantan wartawan itu masuk ke ruang wisuda. Sekitar 871 wisudawan S1, S2, S3 berebut mendekat ke koridor menuju mimbar, agar bisa bersalaman dengan pria yang gemar menggunakan sepatu kets ini.

"Saya bersyukur bisa hadir di tengah-tengah orang tua yang berbahagia, terlebih lagi para mahasiswanya. Hari ini hilang deg-degan kalian saat mengikuti perkuliahan selama ini," ungkap Dahlan seperti yang disampaikan Kepala Humas Kementerian BUMN, Faisal Halimi, Sabtu (19/10/2013).

Untuk memotivasi para lulusan UMY, Dahlan bahkan sedikit menceritakan latar belakangnya semasa kuliah yang dirinya tidak pernah diwisuda. "Saya belum pernah merasakan kebahagiaan seperti ini. Kenapa? Karena saya tidak pernah diwisuda, karena kuliah saya dulu DO," cerita dia.

Dari tempat wisuda, Dahlan Iskan melanjutkan agenda menjadi pembicara utama dalam Seminar Nasional Jurnalistik yang diselenggarakan Korps Mahasiswa Komunikasi UMY. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini