Sukses

10 Negara Berpenduduk Super `Tajir` Terbanyak di Dunia (I)

Saat ini jumlah orang super kaya di dunia terus meningkat. Peningkatannya terjadi cukup signifikan di sejumlah negara.

Lalu dari manakah orang-orang super kaya tersebut berasal?. Berapa jumlah hartanya hingga penduduknya disebut super kaya?.

Seperti melansir The Richest, Senin (21/10/2013), orang-orang berpendapatan tinggi didefinisikan sebagai penduduk yang memiliki harta dan aset sedikitnya US$ 30 juta. Kekayaan tersebut tentu tak datang dari langit begitu saja.

Terdapat beberapa negara dengan pertumbuhan ekonomi yang baik dan mampu mendorong jumlah populasi orang kaya di negaranya.

Berikut 10 negara dengan jumlah penduduk berpenghasilan tertinggi di dunia:
1. Amerika Serikat (AS)

Jumlah penduduk berpenghasilan tinggi (di atas US$ 30 juta): 65.505 jiwa

Tak hanya menjadi negara dengan ekonomi terbesar di dunia, AS juga menjadi rumah bagi orang-orang super kaya.

Dengan jumlah populasi orang super kaya sebanyak 65.505 jiwa, AS menjadi negara dengan jumlah penduduk super kaya terbanyak.

Gabungan harta populasi orang kaya tersebut berjumlah sekitar US$ 9 triliun. Angka tersebut lebih besar dari gabungan kekayaan populasi miliarder di India, China, Jepang, Jerman dan Inggris.

Sementara itu, New York masih menjadi kota terkaya di dunia dengan sekitar 8.000 orang berpenghasilan tinggi tinggal di sana. Los Angeles dan San Fransisco menyusul dengan jumlah penduduk super kaya sekitar 5.000 jiwa.
2. Jerman

Jumlah penduduk berpenghasilan tinggi: 17.820

Salah satu negara paling kuat yang bisa menghindar dari resesi ekonomi di kawasan Eropa pada 2012 adalah Jerman. Negara kuat ini bahkan menambah jumlah populasi penduduk berpenghasilan tinggi sebanyak 2.000 jiwa.

Dalam daftar 10 kota dengan jumlah orang kaya terbanyak, empat diantaranya berasal dari Jerman. Para penduduk di negara Eropa tersebut menikmati Produk Domestik Bruto (PDB) sebesar Us$ 3 triliun.

Kelebihan lain dari Jerman adalah para wanita kaya dunia banyak berasal dari negara tersebut. Faktanya, wanita terkaya di Jerman mampu menembus daftar miliarder versi Forbes dengan pendapatan senilai US$ 14,3 miliar.
3. Jepang

Jumlah penduduk berpenghasilan tinggi: 14.270

Jepang banyak mengalami peningkatan setelah mengalami resesi panjang. Jumlah penduduk berpenghasilan tinggi meningkat 11,2% menjadi 14.270 jiwa.

Kebanyakan miliarder berasal dari Tokyo. Ibu kota Jepang itu juga menempati posisi kedua setelah London untuk jumlah individu kaya terbanyak di dunia.
4. Inggris

Jumlah penduduk berpenghasilan tinggi: 10.910

London mencetak rekor sebagai kota dengan jumlah miliarder terbanyak dari seluruh kota di Eropa. London menyumbang 6.360 penduduk super kaya dari total 10.910 orang berpendapatan tinggi. Sekitar 135 orang diantaranya dinobatkan sebagai miliarder.

Pendorong pertumbuhan ekonomi di sana adalah program pemerintah berupa penawaran pinjaman untuk para pembeli rumah yang kemudian menjadi kaya.

Peningkatan kekayaan penduduknya akan berlangsung stabil mengingat Inggris khususnya London merupakan pusat finansia dengan kualitas hidup yang tinggi.
5. China

Jumlah penduduk berpenghasilan tinggi: 10.675 jiwa

Perlambatan pertumbuhan ekonomi yang baru-baru ini terjadi di China akan berkontribusi pada penurunan jumlah orang super kaya di sana. Penurunan yang terlah terjadi mencapai 5% membuat jumlahnya tersisa sebanyak 10.675 jiwa.

Di bawah pemerintahan presiden baru yang bersumpah mengubah sitausi ekonomi, jumlah populasi orang kaya China diprediksi akan meningkat.

Perkiraan tersebut mengingat banyak orang-orang terkaya di China berhubungan dengan para pemimpin partai komunis di masa lalu.

Ingin tahu 5 negara lain yang jumlah penduduk berpenghasilan tertinggi di dunia, simak artikel berikutnya.(Sis/Nur)

0 Komentar

Video Populer

Foto Populer