Sukses

Mau Paket Wisata Diskon 70%? Datangi Pameran Indonesia Travel

Indonesia Travel and Holiday Fair kembali digelar dengan menggandeng Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Indonesia Travel & Holiday Fair (ITHF) ke 12 kembali digelar dengan menggandeng Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Acara ini akan menghadirkan beragam industri pariwisata mulai dari travel agent, hotel, airlines, travel accessories, dan online booking dengan penawaran diskon mencapai 70%.

Dengan mengangkat tema World on Sale, ITHF juga menampilkan penawaran destinasi dari berbagi penjuru dunia dan juga paket wisata dalam negeri seperti Taman Nasional Komodo, Raja Ampat, Ambon, Ternate, Maratua, Kakaban dan juga Bali.

Direktur MICE (Meeting, Incentive, Conference, and Exibition) dan Minat Khusus Kemenparekraf, Rizky Handaya mengatakan, kegiatan ini menjadi cukup strategis untuk menstimulus perjalanan domestik mengingat pemerintah menargetkan wisatawan domestik sebanyak 250 juta perjalanan pada tahun 2014 mendatang.

"Pemerintah mendorong wisata bertema kulinari, ekotourism, sejarah, criuse bahkan sport tourism yang bisa mendatangkan devisa dibandingkan wisatawan leisure," ujar Rizky saat konferensi pers ITHF di Jakarta, Kamis (24/10/2013).

Pameran ini sendiri menargetkan total pengunjung mencapai 40 ribu orang selama 3 hari dengan transaksi mencapai Rp 60 miliar.  "Animo masyarakat untuk berwisata sangat tinggi, dari tahun ke tahun terlihat adanya peningkatan besar dalam kontribusi sektor pariwisata terhadapa PDB Indonesia," kata Rizky

ITHF ini sendiri dilaksanakan pada25-27 Oktober 2013 di Hall D1 JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. (Dny/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini