Sukses

10 SPBU Baru Bakal Beroperasi di Papua

Ke-10 SPBU baru tersebut diharapkan bisa memenuhi kebutuhan BBM masyarakat terpencil di Papua.

PT Pertamina (Persero) Region VIII wilayah Maluku-Papua akan menambah  Agen Premium dan Minyak Solar (APMS) 10 buah untuk memenuhi kebutuhan Bahan Bakar Minyak di wilayah terpencil provinsi paling timur Indonesia tersebut.

General Manager Marketing Operation Region VIII Maluku Papua Muhammad Irfan mengatakan, saat ini sudah ada satu APMS atau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang sudah beroperasi dari 10 APMS yang direncanakan.

"Beberapa waktu lalu kita mengopersikan lembaga baru, menambah jumlah penyalur yang masih terbatas, kita punya program dalam waktu ini, sedang dalam proses, supaya masyarakat mendapat BBM dengan harga yang sama," kata Irfan, di terminal BBM Region VIII, Jaya Pura, Papua, Minggu (27/10/2013).

APMS tersebut menambah 165 APMS yang sebelumnya sudah beroperasi. Sedangkan sembilan APMS lainnya sedang dalam prosedur pembangunan dan diperkirakan akan selesai dalam kurun waktu empat bulan kedepan.

"Dalam 3-4 bulan 10 APMS selesai, saat ini 1 sudah berjalan di Lani Jaya," ungkapnya.

Irfan menambahkan, keberadaan ke 10 APMS tersebut ditujukan untuk memenuhi kebutuhan masyarkat Papua ditempat terpencil dengan begitu pasokan BBM akan bertambah 5%, nantinya untuk memasok BBM pada APMS tersebut akan menggunakan pesawat.

"APMS yang sudah ada 165, tambah 5%. SPBU itu. Dipasokannya pake pesawat di daerah remote," pungkasnya. (Pew/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini