Sukses

10 Hal yang Bikin Orang Sukses Beda dengan Kalangan Biasa (I)

Faktanya, banyak orang yang ingin sukses tapi tak melakukan berbagai cara yang biasa dilakukan orang berhasil.

Setiap orang ingin sukses, punya banyak uang, bisa membeli apa saja yang diinginkan dan pergi ke mana pun. Namun faktanya, banyak orang yang ingin sukses tapi tak melakukan berbagai cara yang biasa dilakukan orang berhasil.

Sementara seperti dikutip dari The Richest, Senin (28/10/2013), banyak orang sukses mengaku sangat membuka diri pada berbagai pengetahuan baru. Anda tak bisa sukses jika tak memiliki informasi yang tepat untuk menuju mimpi-mimpi pribadi.

Meskipun sudah bekerja keras, tapi konsistensi dan fokus juga menjadi kunci untuk sukses. Namun kebanyakan orang sukses mengaku bumbu yang  paling penting untuk mencapai suatu keberhasilan adalah pengetahuan.

Faktanya,  orang sukses memiliki berbagai informasi yang tak dimiliki orang biasa. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa orang sukses berjuang lebih keras.

Berikut 10 perbedaan antara orang sukses dengan orang biasa:

1. Memulai hari lebih dulu

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman



Satu hal yang paling membedakan orang sukses dengan kebanyakan orang adalah waktu memulai hari. Peraih sukses biasanya bangun antara jam 4 hingga jam 7 pagi. Bangun pagi merupakan hal yang sangat penting karena bisa memberikan waktu lebih banyak untuk beraktivitas, khususnya dalam mencapai tujuan hidup. Pikiran Anda juga bekerja lebih aktif di pagi hari. Jika Anda terlambat bangun seperti kebanyakan  lainnya, mungkin Anda juga akan sama rapuhnya dengan mereka.

2. Fokus pada kemampuannya
3 dari 6 halaman



Kegiatan penting lain yang membuat orang mencapai keberhasilannya adalah dengan fokus pada apa yang bisa dia lakukan. Tak seperti masyarakat pada umumnya, peraih sukses lebih fokus pada kemampuannya. Dengan kata lain, dia sangat memahami bagaimana cara kerja pikirannya. Seperti misalnya, dibandingkan memikikan ketidakberuntungan yang tak bisa diubah, dia lebih memilih mengembangkan diri dan membuat situasi jadi lebih nyaman.

3.  Tidak bergantung pada nasib
4 dari 6 halaman



Saat melakukan sesuatu, para penggenggam mimpi selalu tahu tujuannya bisa dicapai. Hal ini karena pemahamannya bahwa kekuatan mimpi tak tertandingi oleh apapun. Artinya, orang-orang itu tak akan membuat tujuannya menjadi lebih sulit dicapai seperti bermalas-malasan, menunda pekerjaan dan bergantung pada nasih belaka. Namun orang sukses akan mendatangi tantangan dan menghadapinya dengan gagah. Para peraih sukses tak akan lari dan berlindung pada nasib semata.

4. Memperkuat dirinya sendiri
5 dari 6 halaman



Berbeda dengan orang kebanyakan, para peraih sukses sangat paham pentingnya membangun kekuatan dari mimpinya. Hal ini membuatnya memiliki pengendalian diri yang lebih baik dibandingkan orang lain. Para orang sukses tahu bahwa menggapai sukses bukanlah hal yang mudah dan harus digapai dengan sungguh-sungguh.

Dia cenderung melatih pikiran dan tubuhnya untuk menghadapi berbagai tantangan yang sepertinya mustahil diatasi. Konsisten dalam proses mencapai sukses dapat menjadi kunci untuk memberikan kekuatan hidup. Orang sukses paham betapa sulitnya bekerja keras, tapi dia tahu suatu saat nanti, buah kerja keras tersebut bisa dipetiknya.

5. Orang sukses lebih berani
6 dari 6 halaman



Berdasarkan sejumlah studi, orang-orang berani cederung sukses di berbagai bidang seperti pendidikan atau karir. Keberanian yang sebenarnya menampilkan kekuatan yang kuat.

Faktanya, masih banyak orang lemah di dunia yang tak cukup berani dan tak tangguh. Sementara orang sukses memiliki karakter paling kuat yang membuatnya unik dalam segala hal.

Ingin tahu 5 dari 10 perbedaan antara orang sukses dengan orang biasa lainnya, simak artikel berikutnya. (Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.