Sukses

Sulit Hubungi PLN, Masyarakat Memilih Jasa Calo

Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus melakukan perbaikan pelayanan terutama listrik baru dan penambahan daya.

PT PLN (Persero) terus melakukan perbaikan pelayanan dalam hal penyambungan listrik baru dan penambahan daya. Layanan tersebut adalah transparansi proses penyambungan listirk baru dan penambahan daya.

Direktur Utama PT PLN (Persero), Nur Pamudji mengatakan, melalui layanan baru PLN ini para pelanggan bisa melihat langsung proses penyambungan listrik baru atau penambahan daya melalui website resmi PLN www.pln.go.id.

"Kalau pelanggan baru, penambahan daya permohonan kita bisa sampai mana, seperti pengiriman barang, PLN punya tool sampai mana progressnya," kata Nur, dalam coffee morning di kantor Direktorat Jenderal Ketenaga Listrikan, Jakarta, Kamis (31/10/2013).

Selain itu, tersedia aplikasi manajemen untuk memantau progres penyambungan yaitu EIS-AP2T, aplikasi ini juga sebagai pengingat kerjaan yang belum dilakukan petugas.

"Kalau ada yang terlambat akan memberikan notifikasi melalui email, sehingga batas 40 hari akan tercapai," tutur Nur.

Namun menurut, Nur saat ini masyarakat masih menggunakan jasa calo dalam penyambungan dan penambahan daya,  meski PLN telah membuka kesempatan kepada masyarakat yang ingin mendapatkan listrik atau tambah daya melalui call center 123 dan website www.pln.go.id untuk mencegah pratek percaloan.

"Beberapa orang cederung sulit menghubungi PLN, sehingga cenderung nitip orang," kata Nur. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini