Sukses

Selain Nasgor, Ekspatriat Paling Lahap Santap Gado-gado

Sebanyak 6 dari 10 peserta survei mengungkapkan begitu menikmati makanan lokal khas Indonesia.

Indonesia menjadi negara kedua yang paling difavoritkan para pekerja asing untuk menjadi tujuan bisnis dan mengembangkan karir di kawasan ASEAN. Tak hanya gaji dan kemewahan yang dinikmati, para ekspatriat ini juga menikmati surga makanan di Indonesia.
Nasi goreng dan gado-gado pun menjadi makanan favorit para pekerja asing yang tinggal di Tanah Air.

Temuan tersebut diperoleh dari laporan resmi HSBC Bank bertajuk `Expat Explorer` yang diperoleh Liputan6.com, Kamis (31/10/2013). Sebanyak 6 dari 10 peserta survei mengungkapkan begitu menikmati makanan lokal khas Indonesia. Terlebih lagi, sebagian besar menu makanan Indonesia lebih sehat dibandingkan negara asalnya.

Dalam laporannya, HSBC mengungkapkan 94% warga asing yang dikirim perusahaannya untuk berbisnis ke dalam negeri mengaku sangat senang bisa tinggal dan bekerja di Indonesia. Pengakuan ini setidaknya keluar dari pekerja asing asal Inggris, Amerika Serikat (AS) dan Australia.

Para pegawai asing dari tiga negara maju ini mengaku terpukau dengan sejumlah budaya tradisional yang ditawarkan Indonesia. Negara Nusantara ini disanjung mampu menyajikan berbagai tempat liburan menarik untuk dikunjungi.

Kebanyakan dari para ekspatriat bekerja di bidang perbankan, asuransi, jasa keuangan, konstruksi, pendidikan dan manufaktur. Usia para peserta survei berkisar antara 18 hingga 55 tahun ke atas.

Sekadar informasi, survei HSBC Bank tersebut melibatkan 7.004 pendatang asing di 37 negara yang diselenggarakan selama tiga bulan dari April hingga Juni 2013. Pertanyaan yang diberikan pada para responden soal negara tujuannya berkisar mengenai peluang mencetak uang, biaya hidup, gaya dan kepuasan hidup serta pendapatannya.(Sis/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini