Sukses

8 Tanda-tanda Bakal Jadi Orang Kaya (I)

Kerja keras dan dedikasi tentu selalu menjadi kunci utama mencapai kesuksesan. Tetapi ada hal lain yang juga perlu diperhatikan, apa saja?

Mencetak uang bagi sebagian orang bisa jadi suatu kegiatan yang sulit. Tak hanya memeras otak, seringkali para pengejar kesuksesan dituntut juga memeras keringat siang dan malam.

Tetapi tahukah Anda, tanda-tanda apa saja yang bisa menunjukkan seseorang berpotensi jadi orang kaya?. tanda-tanda tersebut bisa jadi faktor penting yang ingin dilakukan banyak orang agar bisa menjadi kaya.

Saat ini, bisa jadi ada orang yang tengah menduga-duga apakah bisnisnya berhasil atau tidak. Di tengah ketidakpastian usaha, mengenali tanda-tanda kesuksesan tentu akan sangat berguna.

Secara umum, Anda harus mengenali berbagai gejala umum dan faktor-faktor yang ditunjukkan sejumlah orang saat dirinya berubah menjadi kaya raya.

Kerja keras dan dedikasi tentu selalu menjadi kunci utama dalam mencapai kesuksesan. Tetapi ada beberapa hal yang juga berdampak pada perjalanan karir Anda.

Berikut 8 tanda yang menunjukkan Anda akan menjadi orang kaya, seperti mengutip laman The Richest, Kamis (31/10/2013):
1. Sarjana matematika

Kebanyakan orang yang lulus dari jurusan matematika atau di bidang sains lainnya cenderung memperoleh gaji yang lebih baik.

Kondisi itu menciptakan suasana pencarian kerja yang kompetitif di bidang tersebut. Para lulusan jurusan matematika dapat memperoleh gaji dua kali lipat lebih besar dibandingkan mereka yang lulus di bidang seni.
2. Menikah

Terdapat beberapa bukti yang menunjukkan bahwa menikah dapat membantu Anda meningkatkan pendapatan pribadi.

Menurut sebuah penelitian, menikah dapat membuat penghasilan Anda meningkat hingga 77%. Tentu saja uang yang Anda hasilkan akan menjadi jauh lebih besar.

Pasangan yang ingin mengikat hubungan lebih serius harus mempersiapkan keuangannya setelah menikah untuk menjamin kebutuhan anaknya. Tuntutan tersebut yang membuat pasangan menikah merasa perlu untuk bekerja lebih keras guna mengumpulkan uang.
3. Lulusan sekolah ternama

Para peraih gelar sarjana dari universitas asing dapat menikmati tawaran gaji yang lebih tinggi dibandingkan lulusan dari kampus lain.

Lulusannya selalu mampu memperoleh pekerjaan yang lebih baik. Terbukti, pendidikan sangat mempengaruhi karir dan masa depan Anda.

Semakin baik pendidikannya, maka semakin mudah Anda mencari pekerjaan. Universitas ternama juga seringkali memiliki koneksi yang baik dengan sejumlah perusahaan.
4. Tidak merokok

Orang-orang yang tidak merokok tak hanya memiliki tubuh yang sehat tapi juga bisa memperoleh gaji lebih besar dari para perokok. Alasannya, para perokok akan menghabiskan lebih banyak uang untuk membeli rokok dibandingkan orang lain yang tidak merokok. Singkatnya, bukan hanya tubuh Anda yang selamat tapi juga dompet Anda.

Ingin tahu 4 dari 8 tanda lain yang menunjukkan Anda akan menjadi orang kaya, simak artikel berikutnya. (Sis/Nur)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini