Sukses

8 Tanda-tanda Bakal Jadi Orang Kaya (II)

Demi menjadi kaya, banyak orang rela memeras tenaga dan pikirannya setiap hari. Tapi tahukah Anda tanda-tanda orang akan menjadi kaya?

Demi menjadi kaya, banyak orang rela memeras tenaga dan pikirannya setiap hari. Seringkali dirinya menduga-duga apakah bisa menjadi orang kaya suatu hari nanti atau tidak.

Tetapi tahukah Anda, terdapat sejumlah tanda yang menunjukkan Anda bisa jadi orang kaya?.

Seperti mengutip laman The Richest, Kamis (31/10/2013), tanda-tanda tersebut bisa jadi faktor penting yang ingin dilakukan banyak orang agar bisa menjadi kaya.

Sebaiknya, Anda mengenali berbagai gejala umum dan faktor-faktor yang ditunjukan sejumlah orang saat dirinya berubah menjadi kaya raya sejak dini.

Terdapat sejumlah tanda serupa yang muncul dari para calon konglomerat, diantaranya, lahir dari keluarga konglomerat.

Seringkali anak konglomerat bisa menjadi jauh lebih kaya dari orangtuanya. Tak hanya itu saja, berikut 4 dari 8 tanda lain yang menunjukkan Anda akan menjadi orang kaya:
5. Lahir dari keluarga kaya

Saat Anda ditakdirkan lahir dari orangtua yang kaya raya, Anda kemungkinan besar akan hidup banyak uang sepanjang hidup. Istilah ini seringkali dikenal dengan ungkapan, yang kaya makin kaya sementara yang miskin makin miskin.

Sejumlah penelitian membuktikan, anak yang lahir dari keluarga kaya bisa menghasilkan uang 36% lebih banyak dari orangtuanya. Tentu saja, karena dirinya memperoleh banyak dukungan finansial dari keluarganya.
6. Kecerdasan

Kecerdasan bisa membantu seseorang menghasilkan uang 20% lebih tinggi daripada orang dengan tingkat kecerdasan biasa.

Sebagian orang merasa kecerdasannya datang begitu saja tanpa perlu belajar keras. Hal ini karena orang cerdas menyerap sejumlah pengetahuan lebih cepat dari orang biasa.

Kelebihan inilah yang membuatnya mampu menghasilkan lebih banyak uang di masa depan.
7. Tidak populer

Poin ini bisa mengejutkan banyak pihak, karena sebagian besar orang mengira orang yang pandai bergaul lebih mudah mencapai kesuksesan.

Tapi penelitian membuktikan, anak-anak yang tidak populer di sekolah dapat memperoleh pendapatan 10% lebih tinggi dari teman-temannya yang terkenal.

Hal ini karena orangtua cenderung memberikan dorongan yang lebih keras agar anak-anaknya mau pergi ke sekolah dan masuk universitas.

Tidak punya teman di sekolah bisa membuatnya lebih fokus belajar dibandingkan siswa lain yang hanya bergaul setiap hari.
8. Punya wajah menarik

Memiliki wajah menarik bisa membuat Anda lebih mudah memperoleh pekerjaan. Selain itu, Anda juga memiliki lebih banyak kesempatan untuk mencetak uang.

Lewat sebuah penelitian dibuktikan, para pegawai berparas menarik bisa menghasilkan uang 9% lebih tinggi sepanjang hidupnya dibandingkan dengan karyawan dengan wajah biasa-biasa saja. (Sis/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.