Sukses

Pakai Pesawat Baru, Garuda Indonesia Buka Dua Rute Baru

Garuda Indonesia akan membuat dua rute penerbangan langsung baru dari Semarang-Denpasar dan Batam-Bandar Lampung.

Maskapai penerbangan nasional, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk makin menancapkan kuku bisnisnya di tanah air.  Terakhir, perusahaan memperluas jaringan dengan mengoperasikan dua rute penerbangan langsung baru dari Semarang-Denpasar dan Batam-Bandar Lampung.

Kedua rute penerbangan baru tersebut akan dilayani Garuda Indonesia dengan menggunakan pesawat jenis Bombardier CRJ 1000 NextGen berkapasitas kursi sebanyak 96 penumpang, yang terdiri dari 12 kelas bisnis dan 84 kelas ekonomi.

Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/11/2013) mengatakan, pengoperasian dua rute baru tersebut merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia untuk memberikan lebih banyak pilihan rute atau destinasi dan kemudahan transportasi udara bagi masyarakat antara dua kota untuk berbisnis dan berlibur.

"Sekaligus sebagai bentuk komitmen Garuda Indonesia untuk menghubungkan kota-kota penting di Indonesia," katanya.

Selain membuka rute Semarang – Denpasar dan Batam – Bandar Lampung, mulai 21 November 2013 mendatang Garuda Indonesia juga akan melayani rute Makassar - Sorong- Manokwari - Jayapura (vv).

Sejalan dengan upaya perseroan terus memperkuat jaringan penerbangan domestik dan mendukung program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI), terhitung mulai 3 Desember 2013, Garuda Indonesia juga akan mengembang rute-rute baru yang akan dilayani dari Denpasar yaitu Denpasar – Bima – Lombok – Denpasar dan Denpasar – Labuan Bajo – Ende – Labuan Bajo – Denpasar.

Penerbangan rute-rute tersebut akan dilayani oleh armada baru Garuda Indonesia yaitu ATR72-600 yang akan mulai didatangkan pada bulan November ini dengan kapasitas kursi sebanyak 70 penumpang.

Sementara itu, untuk memenuhi permintaan pasar yang semakin meningkat, mulai 6 November 2013 ini Garuda Indonesia juga akan menambah frekuensi penerbangan beberapa rute seperti Denpasar – Kupang – dan Jakarta – Bengkulu dari yang sebelumnya dilayani satu kali setiap harinya menjadi dua kali setiap harinya.(Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.